Perahu Motor Tujuan Melangwala Tenggelam, Pol Airud Polres Alor Lakukan Pencarian Terhadap Korban Hilang

Perahu Motor Tujuan Melangwala Tenggelam, Pol Airud Polres Alor Lakukan Pencarian Terhadap Korban Hilang

Pada Selasa malam (20/08/2024), sebuah perahu motor penumpang yang berlayar dari Pelabuhan Alor Kecil tujuan Melangwala dikabarkan tenggelam di sekitar perairan Pulau Pura. Perahu tersebut dilaporkan membawa sekitar 22 orang penumpang dan 1 orang juragan kapal.

Setelah menerima informasi tentang insiden tersebut, Satuan Pol Airud Polres Alor, yang dipimpin oleh Kasat Pol Airud IPTU Kasman Sara, segera melakukan tindakan cepat. Dengan membawa serta enam personel, tim Pol Airud menggunakan Kapal RIB untuk menuju lokasi kejadian guna melakukan evakuasi.

Operasi pencarian dan penyelamatan terus dilakukan oleh tim Pol Airud bersama dengan Angkatan Laut, tim Penyelam Nautika Dive, dan masyarakat, di seputaran perairan Melangwala, perairan Pulau Pantar dan perairan Pulau Tereweng. Hingga berita ini diterbitkan, 19 orang dilaporkan selamat dan 4 orang dilaporkan masih hilang. Tim Pol Airud kemudian menuju ke Desa Melangwala untuk melakukan pertolongan terhadap korban yang selamat dan pendataan.

Menurut Kasat Pol Airud Polres Alor, IPTU Kasman Sara, Hingga saat ini upaya pencarian masih terus dilakukan oleh timnya bersama dengan Tim dari Angkatan Laut, Nautika Dive, dan masyarakat. Ia juga berharap agar dapat segera menemukan para korban yang hilang.