Personil Sat Binmas Polres Alor Melaksanakan Sosialisasi Ke Sekolah

Personil Sat Binmas Polres Alor Melaksanakan Sosialisasi Ke Sekolah

Tribratanewsalor.com – Dalam rangka Harkamtibmas, Personil Sat Binmas Polres Alor melaksanakan sosialisasi di SD Gmit 01 Kalabahi, Kelurahan Kalabahi Kota, Kecamatan Teluk Mutiara, Kabupaten Alor, Senin pagi (04/10).

Kanit Bintibmas Sat Binmas Aipda Elim Lauta bersama Briptu Reni dan PNS Run Boli memberikan sosialisasi tentang Polisi Sahabat Anak, bahaya Medsos (Media Sosisal), aksi penipuan Berkedok Beasiswa serta sosialisasi terkait disiplin Protokol Kesehatan covid-19.

Pada kesempatan tersebut Kanit Bintibmas memaparkan beberapa hal antaranya dengan mengajak anak-anak untuk tidak takut kepada polisi, tidak boleh saling membuli teman, berkelahi dan melawan guru dan orangtua, menghindari tindak pidana penculikan, meminta anak agar berteriak minta tolong dan menolak apabila ada orang yang tidak dikenal mengajak dengan memberikan imbalan hadiah berupa uang, makanan, minuman, mainan dan lain sebagainya.

Ia juga memberikan edukasi kepada siswa-siswi agar bijak dalam penggunaan media sosial yang sangat erat hubungannya dengan Para pelajar serta harus berada pada pengawasan orang tua.

Salah satu penekanan adalah menghimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan 5 M ketika proses belajar mengajar di sekolah berlangsung juga saat di luar sekolah. Hal itu penting guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di kalangan pelajar.