Pesonel Polres Alor Lakukan Pengamanan Aksi Unjuk Rasa Di Gedung DPRD Kab. Alor

Pesonel Polres Alor Lakukan Pengamanan Aksi Unjuk Rasa Di Gedung DPRD Kab. Alor

Tribratanewsalor.com, - Kapolres Alor AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M di damping Dandim 1622 Alor Letkol Czi Budhi Hartono, S.E., M.M., M.Han memimpin pengamanan aksi unjuk rasa oleh Aliansi Mahasiswa Cipayung Plus terkait penolakan harga BBM, penolakan kenaikan harga bahan pokok, dan penolakan kenaikan PPN, Senin pagi (11/04).

Sebelum melaksanakan Pengamanan Aksi Unjuk Rasa Kabag Ops Polres Alor selaku pengendali melakukan Apel Pengecekan kesiapan Personil yang terlibat dalam pengamanan.

Perlu diketahui, massa yang tergabung dalam kelompok cipayung plus kurang lebih 70 orang yang dipimipin oleh Koordinator umum Jefri Suropati, dan Koordinator Lapangan sdr. Khadir Lobangmou.

Adapun Poin tuntutan dari massa Aksi unjuk rasa diantaranya menolak kenaikan harga BBM, menolak kenaikan harga bahan pokok. Imbas dari naiknya harga BBM adalah naiknya harga bahan pokok. hal ini juga meyebabkan naiknya beberapa bahan pokok di pasar sehingga sulit dijangkau oleh masyarakat pemerintah seharusnya menjaga ketersedian bahan pokok, dan mempertahankan harga bahan pokok tetap stabil apalagi menjelang perayaan dan hari raya Lebaran dan menolak kenaikan PPN dengan isu kenaikan PPN menjadi 11%.

Kapolres Alor AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M menyampaikan“Untuk Massa Aksi kami telah mediasi untuk bertemu dan diskusi sehubungan dengan tuntutan mereka dan itu telah di temui oleh anggota DPRD Kab. Alor sehingga Aksi Unras dapat berjalan dengan aman dan kondusif, walaupun sempat terjadi pensegelan Kantor DPRD Kab. Alor tetapi kami sudah membuka pensegelan tersebut,” Ucap Kapolres Alor.

Pada Kesempatan Itu Pula Kapolres Alor AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M mengatakan bahwa Personel Yang melakukan Pengamanan Senantiasa menerapkan Protokol Kesehatan dan itu pula diterapkan kepada Massa Aksi Unjuk Rasa karena saat ini masih dalam masa Pandemi Virus Covid 19, Jelasnya.

Aksi massa dari kelompok cipayung diakhiri dengan pemberian takjil dari Polres Alor dan Kodim1622 Alor untuk berbuka puasa bersama dan ditutup dengan melakukan pembersihan lokasi demo yang dilakukan bersama- sama dengan petugas serta para pendemo .