Pohon Tumbang Tutupi Akses Jalan dan Sebabkan Pemadaman Listrik Akibat Cuaca Ekstrem

Pohon Tumbang Tutupi Akses Jalan dan Sebabkan Pemadaman Listrik Akibat Cuaca Ekstrem

Tribratanewsalo.com, - Sebagian besar wilayah Kabupaten Alor dilanda bencana cuaca ekstrem berupa curah hujan tinggi disertai angin kencang. Personil Polsek Alor Barat Laut yang menerima laporan adanya pohon tumbang langsung turun ke lokasi. Kejadian ini menyebabkan dampak serius, terutama di Kampung Saydon, Kelurahan Adang, Kecamatan Alor Barat Laut, Kabupaten Alor. Rabu malam (24/01).

Salah satu dampak yang signifikan adalah tumbangnya sebuah pohon di wilayah tersebut. Pohon yang roboh ini menutupi akses jalan Kalabahi – Kokar yang menghambat pergerakan warga dan kendaraan. Selain itu, bencana ini juga mengakibatkan beberapa kabel listrik putus yang menyebabkan pemadaman listrik di sekitar lokasi kejadian.

Beruntung, dalam kejadian ini tidak adanya korban jiwa maupun kerugian material. Namun, untuk mengatasi dampak bencana ini, koordinasi dan langkah-langkah cepat perlu diambil. Personil Polsek Alor Barat Laut yang berada dilokasi langsung berkordinasi dengan pihak Kecamatan, instansi terkait bencana alam, dan Basarnas guna segera membuka kembali akses jalan yang tertutup oleh pohon tumbang.

Selain itu, Personil Polsek Alor Barat Laut juga koordinasi dengan pihak PLN untuk mengatasi pemadaman listrik yang terjadi akibat terputusnya beberapa kabel PLN. Langkah-langkah perbaikan dan pemulihan listrik harus segera diambil agar aktivitas masyarakat dapat kembali normal.

Personil Polsek Alor Barat Laut juga mengimbau kepada masyarakat dan pengguna jalan agar selalu waspada dan berhati-hati ketika berada disekitar pepohonan yang besar, karena rawan tumbang akibat hujan disertai angin kencang yang kerap terjadi di musim penghujan.