Polda NTT Kirim Satu Orang Polwan Perwira Menengah Mengikuti Pendidikan Sespimmen Dikreg ke 62 Tahun 2022

Polda NTT Kirim Satu Orang Polwan Perwira Menengah Mengikuti Pendidikan Sespimmen Dikreg ke 62 Tahun 2022

Polda NTT mendapat Kuota satu orang peserta yang akan mengikuti pendidikan Sespimmen Polri Dikreg ke 62 tahun 2022.

Hat tersebut ditetapkan dalam sidang kelulusan Sespimmen di ruangan rupatama lantai 3 Polda NTT yang dihadiri Irwasda Polda NTT Kombes Pol. Zulkifli, S.S.T, M.K., S.H., M.M. serta para panitia dan peserta seleksi, Kamis (13/1/22).

Dari empat orang yang mengikuti tes Sespimmen, satu orang yang dikirim mengikuti pendidikan yakni Kompol Helen Simanjuntak, S. Helen Simanjuntak menduduki peringkat pertama dengan total nilai akhir berjumlah 64,11. Diurutan Kedua Kompol Vajar Virgantara Sjarifuddin, S.I.K dengan nilai 63,13 dan Kompol Didik Kurnianto, S.I.K. diurutan ketiga dengan nilai 61,72 serta urutan keempat Kompol Eliana Papote, S.I.K., M.M. dengan nilai akhir 59,14.

Untuk diketahui, pendidikan Sespimmen Polri dilaksanakan di Lembang Jawa Barat dengan lama pendidikan tujuh bulan.

Dengan pendidikan Sespimmen berlangsung tujuh bulan diharapkan menghasilkan calon Kapolres yang mampu bertugas merencanakan, mengembangkan, profesi, manajerial, akademis dan vokasi.

Sespim ini merupakan syarat anggota Polri untuk bisa menjabat Kapolres. Dan untuk meraih pangkat yang lebih tinggi seperti Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) dan Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) yang akan ditugaskan di seluruh Polda, guna menjalankan tugas memelihara Kamtibmas, penegakan hukum dan memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Untuk diketahui, Perwira Menengah (Pamen) yang mengikuti pendidikan di Lemdiklat Polri dimaksudkan untuk dicetak menjadi anggota Polri yang Presisi.