Polres Alor Amankan Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada 2024

Polres Alor Amankan Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada 2024

Polres Alor telah melakukan pengamanan intensif dalam rangka tahapan pendaftaran bakal pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Pilkada 2024 yang berlangsung di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Alor. Tahapan pendaftaran ini berlangsung selama tiga hari, dimulai dari tanggal 27 hingga 29 Agustus 2024.

Polres Alor mengerahkan ratusan personel gabungan untuk memastikan kelancaran dan keamanan selama proses pendaftaran. Sebelum melaksanakan pengamanan, personel Polres Alor bersama dengan Kompi Brimob 4 Yon A Polda NTT melaksanakan apel kesiapan yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Alor, AKP Abdul Rahman Aba mean, S.H. yang didampingi Wadanki Kompi Brimob 4 Yon A Polda NTT, IPDA Theodorus Boka, S.H.

Hingga hari terakhir tahapan pendaftaran pada Kamis (29/08/2024), sudah ada lima paslon Bupati yang resmi mendaftar ke KPU Alor. Sebelum mendaftar, para paslon melakukan deklarasi yang dihadiri oleh ribuan pendukung masing-masing. Untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan, Polres Alor menempatkan personel di berbagai titik pengamanan, termasuk di lokasi deklarasi, kantor KPU, serta melakukan pengawalan dan penyekatan di ruas jalan yang dilalui oleh paslon dan massa pendukungnya, sehingga semua rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar sampai dengan selesai.

Pengamanan rangkaian kegiatan deklarasi hingga pendaftaran yang di jaga ketat oleh personel Polres Alor bersama dengan Kompi Brimob 4 Yon A Polda NTT ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Praja Turangga 2024 yang dilaksanakan Kepolisan Republik Indonesia dalam rangka mengamankan Pilkada serempak tahun 2024 diseluruh Indonesia.