Polres Alor Gelar Ops Bina Karuna Turangga 2023 di Kelurahan Kabola

Polres Alor Gelar Ops Bina Karuna Turangga 2023 di Kelurahan Kabola

Tribratanewsalo.com, - Dalam rangna Operasi Bina Karuna Turangga 2023 mengantisipasi Karhutla di wilayah hukum Polres Alor, Pihak Kepolisian setempat melakukan sosialisasi serta penyuluhan kepada Masyarakat di Kel. Kabola, Kec. Kabola, Kab. Alor, Senin pagi (28/08).

Kegiatan tersebut di pimpin oleh Kasiwas Polres Alor AKP Sahlul Tamolung selaku Ka Was Ops didampingi Kasipropam Polres Alor IPTU I Gusti Arya Putra selaku Ka Anev, dan KBO Sat. BINMAS Polres Alor IPDA Adonia Tangpada.

Operasi ini kita gelar dalam rangka pencegahan dan penanggulangan terhadap kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Operasi ini akan berlangsung selama 14 hari terhitung dari tanggal 28 Agustus hingga 10 September 2023.

Dalam kesempatan tersebut personil yang tergabung dalam ops Bina Karuna menghampiri warga guna menyampaikan, imbauan dan sosialisasi bertujuan untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, “Operasi ini dimaksudkan untuk mengantisipasi Karhutla, dengan memberikan imbauan dan sosialisasi kepada masyarakat.

Kasiwas Polres Alor AKP Sahlul Tamolung juga memberikan imbauan sedini mungkin agar masyarakat tidak melakukan pembakaran saat membuka lahan perkebunan, sejauh ini masalah Karhutla menjadi perhatian serius dari semua pihak dengan tujuan bencana kebakaran dan kabut asap tidak terjadi ke depannya,”Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berpartisipasi dan ikut andil mencegah Karhutla ini.

Lanjutnya, Karhutla dapat memberikan dampak yang buruk, Baik itu dari segi kesehatan, sosial dan ekonomi, hingga berdampak luas kepada masyarakat dan terganggunya aktivitas serta perekonomian masyarakat.

“Bencana alam akibat Karhuta dapat dicegah apabila seluruh masyarakat ikut andil dan berpartisipasi mencegah kebakaran hutan dan lahan ini, dengan tidak melakukan pembakaran saat membuka lahan,” imbaunya.