Polres Alor Gelar Patroli Malam, Sampaikan Himbauan Kamtibmas untuk Menjaga Keamanan Lingkungan

Polres Alor Gelar Patroli Malam, Sampaikan Himbauan Kamtibmas untuk Menjaga Keamanan Lingkungan

Tribratanewsalor.com, Senin, 16 September 2024 – Kepolisian Resor (Polres) Alor melaksanakan patroli pemantauan di wilayah hukumnya guna menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat (Kamtibmas). Kegiatan patroli ini dipimpin oleh AIPDA Josua Astriko, selaku Ka Jaga Regu III, bersama tim piket penjagaan dan piket fungsi lainnya.
Patroli pemantauan dan pengecekan tahanan dilaksanakan oleh personel Polres Alor, yang juga bertujuan untuk memberikan himbauan kepada masyarakat, khususnya para pemuda yang berkumpul di beberapa lokasi yang dianggap berpotensi menimbulkan gangguan keamanan.
Patroli dipimpin oleh AIPDA Josua Astriko bersama regu III piket penjagaan dan piket fungsi lainnya.
Patroli dimulai dari Lapangan Apel Mako Polres Alor dengan rute yang mencakup beberapa wilayah seperti Lapangan Mini, Batutenata, Lipa, Bungawaru, Kadelang, Tombang, Lautingara, Air Kenari, Sawah Lama, hingga Kampung Baru.
Patroli ini bertujuan untuk mengantisipasi potensi gangguan Kamtibmas di masyarakat, terutama pasca insiden tawuran antara pemuda Tombang dan Lautingara yang sebelumnya dimediasi di kantor Kelurahan Kalabahi Tengah.
Selama patroli, petugas menemukan beberapa kelompok pemuda yang sedang berkumpul di beberapa titik. AIPDA Josua Astriko menghimbau mereka untuk segera membubarkan diri dan menjaga ketertiban. Para pemuda juga diminta untuk tidak mengonsumsi minuman keras dan melaporkan jika terjadi hal-hal yang mengganggu keamanan. Selain itu, Ka Jaga Regu III juga memberikan himbauan langsung kepada pemuda di Tombang dan Lautingara untuk tetap menjaga situasi kondusif setelah mediasi terkait tawuran.
Pukul 22.50 WITA, regu patroli kembali ke Mako Polres Alor setelah memastikan kondisi di lapangan dalam keadaan kondusif, khususnya di daerah Tombang dan Lautinggara pasca mediasi tawuran pemuda di Kantor Kelurahan Kalabahi Tengah.