Polres Alor Gelar Rakor Lintas Sektoral Kesiapan Ops Ketupat Turangga 2022

Polres Alor Gelar Rakor Lintas Sektoral Kesiapan Ops Ketupat Turangga 2022

Tribratanewsalor.com, - Kesiapan menjelang mudik lebaran Tahun 2022, Polres Alor menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) lintas sectoral dalam rangka kesiapan Operasi Ketupat Turangga 2022 di wilayah Kabupaten alor.

Bertempat di Aula Baradhaksa Polres Alor berlangsung kegiatan Rakor dipimpin oleh Kapolres Alor AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M., bersama Wakil Bupati Imran Duru, S.Pd dan Dandim 1622 Alor yang diwakili Pasi intel Kodim 1622 Alor Kapt.Inf Ketut Dharmadi.

Dalam sambutannya Kapolres Alor AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M., menyampaikan Rapat Koordinasi tersebut dilaksanakan bertujuan untuk menyamakan presepsi dalam pelaksanaan operasi ketupat turangga 2022 yang akan di gelar selama 12 hari mulai tangga 28 April sampai 9 mei 2022 , guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif ditengah masa pandemic Covid-19.

Penekanan terhadap pencapaian vaksinasi adalah merupakan agenda prioritas dalam rakor tersebut, mengingat Pemerintah telah memberlakukan aturan mudik dengan syarat utamanya adalah masyarakat yang melakukan kegiatan mudik harus sudah vaksin dosis 3 atau booster.

Kapolres Alor AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M., berharap rakor ini mendapatkan gambaran terkait kesiapan menjelang hari raya Idul Fitri 1443 H agar dapat dilakukan koordinasi lintas sektoral agar dalam melaksanakan operasi ketupat turangga yang akan dilaksanakan pada tanggal 28 April – 9 Mei 2022 nanti dapat berjalan dengan baik.

Dalam kesepatan tersebut Kabag Ops AKP Abdul Rahman A. Mean, S.H memaparakan baik itu keterlibatan Perosnel Polres Alor dan 3 Pos yang akan di dirikan diantaranya Pos Pengamanan, Pos Pelayanan dan Pos Terpadu.

AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M., berharap hasil rakor yang banyak masukan dan saran berharga ini dapat ditindaklanjuti dengan kerjasama yang baik agar kegiatan operasi ketupat Turangga bis lancar dan kota ini tetap dalam kamtibmas yang kondusif dan aman.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kadis Perhubunga Kab. Alor Jos Malaikosa, Perwakilan Ketua MUI Kab. Alor H. Isak Djawa, Kepala Pertamina Kalabahi Ferry Nugroho, Para Kabag Polres Alor, Para Kasat Polres Alor, Wadanki Brimob Kompi 4 Yon A Pelopor Polda NTT IPDA Nardi Irawan, Para perwira Polres Alor dan Instansi terkait yang terlibat dalam Operasi Kemanusiaan dengan Sandi “Ops Ketupat Turangga 2022”.