Polres Alor Gelar Tes Kesamaptaan Jasmani Berkala Semester 2 Tahun 2023

Polres Alor Gelar Tes Kesamaptaan Jasmani Berkala Semester 2 Tahun 2023

Tribratanewsalor.com, - Polres Alor Menggelar Test Kesamaptaan Jasmani Berkala Periode II Tahun Anggaran 2023, Jumat pagi (20/10).

Kegiatan rutin ini diselenggarakan oleh Bagian Sumber Daya Manusia setiap 6 bulan sekali, untuk menilai sejauh mana kekuatan fisik serta Kesehatan jasmani personil Polres Alor, guna memberikan pelayanan terbaik kepada Masyarakat.

Kapolres Alor AKBP Supriadi Rahman, S.I.K., M.M., melalui Kabag SDM Kompol Asiz Gerajang menjelaskan bahwa Tes Kesamaptaan Jasmani merupakan Program Kapolri untuk menilai sejauh mana kekuatan fisik personil Polri dan merupan kegiatan rutin.

Sebelum pelaksanaan kegiatan seluruh personil dilakukan tes Kesehatan guna mengecek Kesehatan terhadap para peserta kesemaptaan jasmani dan dilaanjutkan dengan pemanasan.

“jadi ada dua tahap, yaitu tahap semester I dan semester II dalam setiap tahun, tes kesamaptaan jasmani meliputi lari 12 menit dilanjutkan dengan push up, sit up, pull up dan shuttle run,” Jelasnya.

Tes Kesamaptaan Jasmani ini juga bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kondisi fisik dan kesehatan setiap personel dan menjadi tolak ukur kekuatan setiap enam bulan sekali. Terang Kabag SDM.

Tes Kesamaptaan Jasmani Juga Sebagai perlengkapan 13 komponen bagi personel Polri dan meningkatkan kebugaran tubuh dan ketahanan fisik bagi personel Polres Alor.