Polres Alor Laksanakan Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Ops Keselamatan Ranakah 2021

Polres Alor Laksanakan Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Ops Keselamatan Ranakah 2021

Tribratanewalor.com –  Senin (12/04/2021) pukul 08.00 Wib di Lapangan Apel Polres Alor dilaksanakan kegiatan Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Ranakah 2021.

Operasi Keselamatan Ranakah 2021 dengan tema kita wujudkan kemseltibcarlantas yang mantap dan pencegahan penyebaran covid-19 dengan meningkatkan disiplin protokol kesehatan serta tidak melaksanakan mudik lebaran tahun 2021.

Kegiatan dipimpin oleh Kapolres Alor AKBP Agustinus Crishmast S.I.K.

Arahan Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Ranakah 2021 Polres Alor disampaikan oleh Kapolres Alor AKBP Agustinus Crishmast S.I.K. dengan menyampaikan Marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas segala limpahan berkah, rahmat dan hidayahnya kepada kita, sehingga pada hari ini dapat melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Keselamatan Tahun 2021.

Hal ini sebagai konsekuensi dari Meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan Populasi penduduk, yang memerlukan alat Transportasi sebagai sarana mobilitas dalam Memenuhi kebutuhan hidupnya. Perkembangan transportasi juga telah menginjak era Digital dimana operasional Order angkutan publik sudah berada dalam genggaman (cukup menggunakan handphone). Modernisasi ini perlu diikuti dengan inovasi dan Kinerja polri khususnya polantas, sehingga Mampu mengantisipasi segala dampak yang akan timbul dari modernisasi transportasi tersebut. Polisi lalu lintas terus berupaya melaksanakan Program kapolri yang disebut presisi (prediksi Responsibitas tranparansi dan berkeadilan).

kita diharapkan untuk yang pertama Mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalu lintas (kamseltibcar lantas), Kemudian yang kedua Meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, yang ke tiga Membangun budaya tertib berlalu lintas dan ke empat Meningkatkan kepada publik kualitas pelayanan.

Ketiga angka di atas, merupakan hal yang kompleks dan tidak bisa ditangani polantas sendiri, oleh melainkan sinergitas antar pemangku kepentingan menjadi sangat mendasar dalam menemukan akar masalah dan solusinya yang harus diterima dan dijalankan oleh semua pihak.

Polri telah menetapkan Operasi Keselamatan Ranakah 2021 secara serentak di seluruh Indonesia yang mulai dilaksanakan Pada hari ini tanggal 12 april 2021 s/d 25 april 2021 (selama 14 hari) khusus di NTT dengan Sandi operasi “operasi keselamatan Ranakah 2021”.

Adapun Peserta Upacara antara lain 3 Pleton Anggota Polri, 1 Pleton Anggota Kodim 1622 Alor, 1 Pleton Dishub dan  1 Pleton Sat PolPP

Hadir dalam kegiatan Asisten I Ferdy Izak Lahal, Waka Polres Alor KOMPOL Muhadjid Kossah SE.,MM.,- Pasi Ops Kodim 1622 Alor KAPTEN ARM I Gusti Ngurah Nyoman Triartana, Para Kabag dan Kasat Polres Alor dan Para Perwira dan Bintara Polres Alor