Polres Alor Laksanakan Pengawalan Kotak Vaksin Covid-19 Tahap II

Polres Alor Laksanakan Pengawalan Kotak Vaksin Covid-19 Tahap II

Tribratanewsalor.com – KALABAHI, Guna memberikan pelayanan dan keamanan, Polres Alor melaksanakan pengawalan Vaksin Covid-19 Tahap II, dari Bandara Mali ke Dinkes Kabupaten Alor, Sabtu pagi (27/02).

AKBP Agustinus Christmas, S.I.K selaku Kapolres Alor memimpin langsung kegiatan pengawalan kotak Vaksin Covid-19 Tahap II, dengan mengerahkan 38 personil Polres Alor dan dibantu anggota TNI serta Sat. Pol-PP Kab. Alor dari Bandara Mali ke Dinas Kesehatan Kabupaten Alor, 9 Orang Personel Polres alor di tugaskan untuk mengamankan Gudang Vaksin selama Vaksin Sinovac masih di simpan di Dinas Kesehatan Kab. Alor

Sekira Pukul 10.00 Wita, Bertempat di Bandara Mali, Kab. Alor, telah tiba 120 Vial Vaksin Sinovac Tahap II dengan jumlah 1.200 Dosis yang dibawa oleh 1 ( Satu ) orang Staf Bagian Gudang Dinas Kesehatan Kab. Alor An. Yeri Bina  dengan menggunakan Pesawat Wings Air bernomor penerbangan IW 1943.

Selanjutnya Vaksin dibawa dengan menggunakan mobil operasional Dinas Kesehatan Kab. Alor dan dikawal ketat oleh Personil Polres Alor, Kodim 1622-Alor serta Sat. Pol-PP menuju gudang penyimpanan Vaksin Dinas Kesehatan Kab. Alor yang beralamat di Jln. Prof. Dr. W.Z.Johanes, Kel. Mutiara, Kec. Teluk Mutiara, Kab. Alor untuk di lakukan penyimpanan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan Kab. Alor dr. Ketut Indradjaja Prasetya, Kapolres Alor AKBP Agustinus Christmas, S.I.K., Kabid P2P Dominggus Prakameng, SKM., Kabag Ops Polres Alor AKP Abdul Rahman Aba Mean, S.H., Kasat Reskrim Polres Alor Iptu Mansur Mosa, S.H., Kasat Lantas Polres Alor Iptu Stevenson S. Bessie, S.H., Kasat Pol-PP Zainal Arifin Nampira, S.Pi., Perwakilan PT.Pos Indonesia Kalabahi dan Tim dari Dinas Kesehatan Kab. Alor.

Selain Vaksin Sinovac, ada juga logistik perlengkapan lainnya berupa Alkohol, APD imunisasi dan Safety box yang dikirimkan melalui Kapal Laut.

Dalam kesempatan tersebut Staf Bagian Gudang Dinas Kesehatan Kab. Alor menyampaikan bahwa Vaksin Sinovac Tahap II ini akan diberikan Kepada ASN, TNI-POLRI dan Tokoh Masyarakat.

”Kami dari TNI-POLRI dan Sat. Pol-PP akan terus mengawal pelaksanaan Vaksin di Kab. Alor yang  bekerja sama dengan Satgas Covid-19 untuk memastikan bahwa sasaran-sasaran yang sudah ditentukan dapat menerima Vaksin dengan baik, kemudian juga kita terus mensosialisasikan Vaksin kepada masyarakat, hal ini untuk menambahkan Herd Imunnity di wilayah Kab. Alor terhadap penyebaran Covid-19,” tambah Kapolres Alor.