Polres Alor Laskanakan Pengawalan Kotak Vaksin Covid-19

Polres Alor Laskanakan Pengawalan Kotak Vaksin Covid-19

Tribratanewsalor.com – Guna memberikan pelayanan dan keamanan, Polres Alor melaksanakan pengawalan Vaksin Covid-19, dari Bandara Mali ke Dinkes Kabupaten Alor, Rabu pagi (27/01).

Kapolres Alor AKBP Agustinus Christmas, S.I.K mengatakan, pihaknya menerjunkan 22 personel untuk melaksanakan pengawalan kotak vaksin Covid-19, dari Bandara Mali ke Dines Kesehatan Kabupaten Alor, 10 Orang Personel Polres alor di tugaskan untuk mengamankan Gudang Vaksin selama Vaksin Sinovac masih di simpan di Dinas Kesehatan Kab. Alor.

Bertempat di Bandara Mali Alor telah tiba 2 koli (57 Kg) Vaksin Sinovac dengan jumlah 4.120 vial. Vaksin di bawa oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Kab. Alor  Ibu Mery Gorang Mau menggunakan Pesawat Wings Air dengan nomor penerbangan IW 1943 dari Kupang, Prov. NTT.

Selanjutnya vaksin di kawal dengan Sat Lantas Polres Alor dan Vaksin tersebut di bawa dengan menggunakan mobil operasional Dinas Kesehatan Kab. Alor menuju gudang penyimpanan vaksin Dinas Kesehatan Kab. Alor, Jln. Prof. Dr.W.Z.Johanes, Kel. Mutiara, Kec. Teluk Mutiara,Kab. Alor untuk di lakukan penyimpanan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan Kab. Alor dr. Ketut Indradjaja Prasetya, Kapolres Alor AKBP Agustinus Christmas, S.I.K., Kabid P2P Dominggus Prakameng, SKM., Kabag Ops Polres Alor Kompol Dominggus Sigakole., Kasat Pol. PP Zainal Arifin Nampira, S.Pi., Perwakilan PT.Pos Indonesia Kalabahi dan Tim dari Dinas Kesehatan Kab. Alor.

Selain Vaksin, juga di kirimkan logistik lainnya yaitu berupa perlengkapan Alkohol, APD imunisasi dan Safety box.

Dalam kesepatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan Kab. Alor dr. Ketut Indradjaja Prasetya menyampaikan bahwa tanggal 1 Februari 2021 akan dilaksanakan Vaksin Sinovac perdana tahap I untuk pejabat publik dan Nakes, mari kita doakan Bersama untuk kelancaran Vaksin tersebut.

“kita harapkan dengan adanya vaksin ini bisa memutus mata rantai, namun dengan adanya pelaksanakaan vaksin ini diharapkan Kepada masyarakat tetap taat Kepada Protokol Kesehatan karena Vaksin tersebut masih terbatas dan vaksin ini hanya sebagai salah satu cara untuk memerangi Covid-19, tentunya kesadaran dari kita Bersama itulah yang sangat di perlukan.” Tutup Kapolres Alor.