Polres Alor Menggelar Sosialisasi Perkap No. 2 Tahun 2022 Tentang Pengawasan Melekat Personel Polri

Polres Alor Menggelar Sosialisasi Perkap No. 2 Tahun 2022 Tentang Pengawasan Melekat Personel Polri

Tribratanewsalor.com, - Guna meningkatkan kemampuan sumber daya manusia khususnya dalam pengawasan anggota, Polres Alor menggelar sosialisasi/penyuluhan Hukum Perkap No. 2 Tahun 2022 Tentang Pengawasan Melekata terhadap Personel Polri yang di laksanakan di Aula Bhara Daksa Polres Alor.

Kegiatan Sosialisasi Perkap No 2 Tahun 2022 Tentang Pengawasan Melekat Di Lingkungan Polri Tingkat Polres Alor kegiatan dipimpin langsung oleh Wakapolres Alor Kompol Jamaludin dan di dampingi oleh Kabag Sumda Polres Alor AKP Abdul Azis Gerajang, Selasa pagi (15/02).

Dalam sambutan saat membuka sosialisasi Wakapolres Alor Kompol Jamaludin mengatakan, “tujuan penyuluhan agar anggota Polres Alor lebih memahami perundang-undangan dan peraturan dengan harapannya terhindar dari penyalahgunaan wewenang ataupun terjerumus dalam permasalahan hukum sehingga anggota Polri dapat bekerja lebih profesional dalam melayani masyarakat,” Katanya.

Lebih lanjut Wakapolres Alor menjelaskan bahwa pengawasan melekat sudah menjadi kewajiban bagi masing-masing atasan langsung untuk diterapkan dan dilaksanakan dalam pelaksaan tugas karena sudah diatur secara spesifik yang harus kita pahami dan laksanakan.

"Untuk para komandan difungsi masing-masing untuk melaksanakan analisa dan evaluasi agar dimaksimalkan dalam pelaksanaannya sebagai bentuk Standar Operasional Prosedur yang dilaksanakan dalam setiap kegiatan," terangnya

Dalam pelaksanaanya pengawasan melekat ini didukung oleh anggota dan agar saling mengingatkan dalam pelaksanaan tugasnya.

Wakapolres Alor berpesan, “Jangan jadikan penyuluhan ini hanya sebagai formalitas saja, tetapi benar-benar dilaksanakan dengan kesungguhan dan keseriusan sehingga dapat menunjang pelaksanaan tugas,” pesannya

"Ilmu ini sampai kapanpun akan bermanfaat bagi setiap anggota Polri, dengan mengikuti kegiatan sosialisasi dan penyuluhan hukum, kita bisa mendapatkan pengetahuan baru serta berharap materi yang disampikan bisa menjadi acuan bagi personil Polres Sleman saat bertugas," tutupnya