Polsek Alor Timur Lakukan Patroli dan Sambang Kamtibmas di Kelurahan Kolana Utara

Polsek Alor Timur Lakukan Patroli dan Sambang Kamtibmas di Kelurahan Kolana Utara

Tribratanewsalor.com, - Pada hari Sabtu, 25 Mei 2024, pukul 09:30 WITA, Ps. Kanit Samapta BRIPKA Ganung Ardianto bersama Ps. Ka SPK 'B' AIPDA Yohosua K. Ahap dan Bintara Remaja Polsek Alor Timur melaksanakan kegiatan patroli dan sambang Kamtibmas di rumah Bapak Nelis Banik yang berada di RT 002 / RW 001 Kelurahan Kolana Utara, Kecamatan Alor Timur, Kabupaten Alor.

Kegiatan patroli dan sambang ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat Kecamatan Alor Timur, khususnya warga Kelurahan Kolana Utara, dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meminimalisir dan mencegah terjadinya aksi kriminal di lingkungan sekitar serta sebagai wahana komunikasi antara kepolisian dan masyarakat dalam menggali informasi tentang perkembangan Kamtibmas di sekitarnya.

Selama kegiatan patroli dan sambang di Kelurahan Kolana Utara, Ps. Kanit Samapta BRIPKA Ganung Ardianto memberikan beberapa himbauan dan penekanan kepada warga masyarakat setempat. Warga diingatkan untuk menjaga keamanan dan ketertiban dengan tidak mengkonsumsi minuman keras serta menghindari kegiatan yang melanggar hukum, sehingga stabilitas Kamtibmas di wilayah Kecamatan Alor Timur dan sekitarnya tetap kondusif.

Selain itu, masyarakat dihimbau untuk tidak berboncengan lebih dari satu orang untuk menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas. Mereka juga diminta untuk selalu memperhatikan cuaca dan kondisi laut saat ini serta berhati-hati dalam menjalankan aktivitas di laut.

Dengan adanya kegiatan patroli dan sambang ini, diharapkan masyarakat Kecamatan Alor Timur dapat merasakan rasa aman dan nyaman dalam melakukan aktivitas sehari-hari di lingkungan sekitarnya. Pihak kepolisian juga berharap agar masyarakat dapat berperan aktif dalam menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah mereka.