Polsek Pantar Gelar Jumat Curhat Bersama Masyarakat

Polsek Pantar Gelar Jumat Curhat Bersama Masyarakat

Tribratanewsalor.com, - Anggota Polsek Pantar  telah melaksanakan kegiatan Jumat Curhat di rumah Bpk.  Rainer Lalang  yang berada diwilayah RT  008 /  RW  004  , dusun II ds. Madar - Kec. Pantar, Kab. Alor.

Turut Hadir dalam kegiatan PS. Kanit binmas Polsek Pantar Aipda Nur Jatmiko, PS. Kanit Sabhara Polsek Pantar Bripka Haji . M. Lobang, Tokoh masyarakat ds. Madar, Tokoh orang tua ds. Madar, Tokoh pemuda ds. Madar, Tokoh  perempuan ds. Madar dan Tokoh adat ds. Madar.

PS. Kanit binmas Polsek Pantar Aipda Nur Jatmiko kembali menyampaikan kepada masyarakat dan pemerintah setempat bahwasanya Personil Polsek Pantar ingin mendengar langsung keluhan dan saran dari masyarakat terkait Kamtibmas, pelayanan Kepolisian di Polsek Pantar atau Persoalan penegakan hukum, dan lainnya.

Sebelum mengakhiri kegiatan, PS. Kanit binmas Polsek Pantar Aipda Nur Jatmiko juga memberikan beberapa pesan kamtibmas kepada masyarakat ds. Madar yang hadir sebagai berikut

Kepada kita semua untuk selalu waspada, hal-hal yang berpotensi dapat mengancam keselamatan kita agar dihindari, seperti jangan melakukan segala aktifitas di laut seorang diri atau memaksakan melaut ketika kondisi cuaca dan alam tidak memungkinkan, apalagi sekarang musim angin kencang, agar memotong pohon atau dahan pohon yang berpotensi tumbang dan dapat mengenai rumah tinggal atau bangunan lainnya.

Menghimbau untuk kita semua untuk menghindarkan dari minuman keras apalagi sudah dilarang agama, guna menghindari kita dari hal-hal yang berurusan dengan hukum atau merugikan diri sendiri dan keluarga.

Di dalam menggunakan media sosial tetap selalu menggunakan etika, tidak boleh menyebarkan berita hoax ( bohong ) yang bersifat menghasut dan menyesatkan, tidak boleh menyinggung perasaan orang lain , sehingga tidak dapat menyebabkan terjadinya permasalahan hukum.

Para orang tua agar selalu memperhatikan segala aktifitas anak, baik itu di dalam atau di luar rumah. Jangan biarkan anak-anak pulang sampai larut malam untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti terjadinya gangguan kamtibmas yang disebabkan oleh kenakalan remaja.

Sekarang Ini kita Memasuki Tahun Politik 2024 Polsek Pantar  menghimbau agar  warga masyarakat ds. Madar  dapat mendukung kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024 secara damai, dengan tidak mudah terpengaruh atau terprovokasi dengan adanya berita maupun isyu - isyu  yang berkembang baik di media sosial maupun  di tengah-tengah masyarakat.Untuk itu saya mengajak warga dan tokoh masyarakat ds. Madar  untuk tetap saling menjaga kemanan dan ketertiban di lingkungan,  dengan tetap hidup rukun serta hidup saling menghargai antar sesama.