Polsek Pantar Gelar Patroli dan Himbauan Kamtibmas di Pasar Tradisional Kabir

Polsek Pantar Gelar Patroli dan Himbauan Kamtibmas di Pasar Tradisional Kabir

Tribratanewsalor.com, Polsek Pantar di bawah kepemimpinan Iptu I Gede Eka Suadnyana, SH, melakukan kegiatan patroli dan pengamanan serta memberikan himbauan terhadap pengunjung pasar tradisional Kabir di Kelurahan Kabir, Kecamatan Pantar, Kabupaten Alor. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya rutin Polsek Pantar untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam bertransaksi di pasar serta mencegah terjadinya aksi kriminal di sekitar pasar, Kamis pagi (02/05).

Dalam kegiatan tersebut, anggota Polsek Pantar memberikan himbauan kepada pengunjung pasar untuk menjaga keamanan dan ketertiban dengan tidak mengkonsumsi minuman keras, menghindari kegiatan yang melanggar hukum, serta memastikan kendaraan roda dua menggunakan knalpot standar untuk mengurangi gangguan terhadap ketertiban umum. Selain itu, juga ditekankan kepada pengendara sepeda motor untuk selalu mengenakan helm standar, tidak membawa penumpang melebihi kapasitas, dan menghindari konsumsi minuman keras saat mengemudi.

Polsek Pantar juga mengajak masyarakat untuk bersinergi dalam menjaga kamtibmas dengan menghindari pelanggaran hukum, seperti perdagangan orang. Masyarakat juga diminta untuk waspada dan segera melaporkan ke Polsek Pantar apabila mengetahui adanya aktivitas yang mencurigakan terkait hal tersebut di wilayah mereka.

Dengan adanya kegiatan patroli, pengamanan, dan himbauan ini, diharapkan dapat meningkatkan rasa aman dan nyaman bagi para pengunjung pasar tradisional Kabir serta mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di sekitar pasar dan wilayah sekitarnya.