Sambut HUT RI ke 78, Personil Pospol Lantoka Bersama Masyarakat Gelar Gotong Royong

Sambut HUT RI ke 78, Personil Pospol Lantoka Bersama Masyarakat Gelar Gotong Royong

Tribratanewsalor.com, - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78, Kepolisian Pos Pospol Lantoka bersama masyarakat Desa Tanglapui, Kecamatan Alor Timur, Kabupaten Alor, menggelar kegiatan gotong royong di halaman kantor Desa Tanglapui pada hari Senin, 24 Juli 2023 pukul 08.00 WITA.

Kegiatan gotong royong tersebut merupakan bentuk partisipasi aktif dari Personil Pospol Lantoka dan seluruh elemen masyarakat Desa Tanglapui untuk menyambut momen bersejarah kemerdekaan negara Indonesia. Dalam acara ini, tampak hadir beberapa tokoh penting di tingkat desa, termasuk Kepala Desa Tanglapui, Thobias Mosaku, yang turut berperan aktif dalam meramaikan acara tersebut.

Tidak hanya itu, Anggota Pospol Lantoka, Briptu Fadly Djaku juga turut hadir memberikan dukungan dan semangat kepada warga masyarakat dalam pelaksanaan gotong royong tersebut. Dalam kesempatan ini, Briptu Fadly Djaku mengungkapkan bahwa kegiatan gotong royong adalah wujud nyata dari semangat persatuan dan kesatuan, serta rasa cinta terhadap tanah air.

"Peringatan HUT RI ke-78 kali ini menjadi momen bersejarah bagi kita semua. Melalui kegiatan gotong royong ini, kami ingin menunjukkan bahwa Polri dan masyarakat memiliki hubungan yang erat dan saling berkolaborasi untuk membangun lingkungan yang lebih bersih dan indah," ujar Briptu Fadly Djaku.

Sekretaris Desa Tanglapui, Penipius Mosali, juga menambahkan bahwa kegiatan gotong royong ini menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahmi antarwarga dan menggali potensi masyarakat dalam berkontribusi bagi kemajuan desa. "Gotong royong adalah tradisi leluhur yang harus kita lestarikan. Semoga semangat kebersamaan ini terus membawa kita menuju kemajuan dan kemakmuran bersama," ungkapnya.

Tidak hanya melibatkan instansi pemerintahan dan aparat kepolisian, kegiatan gotong royong juga melibatkan para tokoh masyarakat, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Tanglapui, Selfanus S. Modena, beserta seluruh anggota BPD dan warga dari berbagai dusun serta RT/RW di Desa Tanglapui.

Dengan semangat kegotongroyongan yang tinggi, masyarakat Desa Tanglapui membersihkan lingkungan sekitar, memperbaiki fasilitas umum, dan melakukan berbagai upaya perbaikan demi keindahan dan kenyamanan desa. Acara ini berlangsung meriah dan penuh keakraban, menampilkan sinergi positif antara masyarakat dan aparat kepolisian.

Melalui kegiatan ini, diharapkan semangat persatuan dan gotong royong akan semakin ditingkatkan, bukan hanya dalam merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, tetapi juga dalam menjalani kehidupan sehari-hari sebagai bangsa yang bermartabat dan berbudaya.