Sinergitas TNI-POLRI Sosialisasikan Prokes dan Vaksinasi Covid-19

Sinergitas TNI-POLRI Sosialisasikan Prokes dan Vaksinasi Covid-19

Tribratanewsalor.com – Pasca informasi terkait warga Desa Alila Timur yang meniggalkan Desa akibat takut di vaksinsasi. Kapolres Alor AKBP Agustinus Christmas, S.I.K., bersama Dandim 1622 Alor Letkol Inf. Supyan Munawar, S.Ag.,didampingi Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang melaksanakan kegiatan Sosialisasi Protokol Kesehatan dan Vaksinasi Covid-19 di Desa Alila timur, Kecamatan Kabola, Kabupaten Alor, Jumat Siang (19/02).

Bertempat di Dusun II, Desa Alila Timur, Kecamatan Kabola, Kabupaten Alor berlangsung kegiatan Sosialisasi Protokol Kesehatan dan Vaksin Covid-19, dikarenakan sudah beredar berita Hoax tentang penyuntikan vaksin Covid-19 dan menyebabkan para warga desa alila timur takut dan pergi ke kebun masing-masing untuk menghindar dari suntikan vaksin covid-19.

Dari beredarnya berita Hoax tersebut Kapolres Alor dan Dandim 1622 Alor turun langsung untuk mensosialisasikan tentang Protokol Kesehatan dan Vaksin Covid-19 kepada warga desa alila timur yang saat itu baru selesai melaksanakan Sholat Jumat.

Pada kesempatan tersebut Dandim 1622 alor mengatakan bahwa kedatangan kami kesini melakukan silaturahmi kepada warga desa alila timur agar kami lebih dekat lagi antara aparat keamanan dan masyarakat. Mari kita sama-sama menjaga kemanan, ketertiban, dan protokol Kesehatan.

 

Kapolres Alor juga menghimbau kepada warga Desa Alila Timur diantaranya dimasa pandemik ini tidak terus berlanjut ke tahun-tahun yang akan datang, kami dari TNI Polri dan Instansi terkait selalu melakukan himbauan-himbauan Protokol kesehatan ini agar masyarakat bisa terhindar dan memutus mata rantai covid-19 di Indonesia khususnya di kabupaten alor ini, seperti rajin mencuci tangan, selalu menggunakan masker dan selalu menjaga jarak.

Selain melakukan Protokol Kesehatan sekarang juga sedang di lakukan vaksinasi covid-19 yang dilaksanakan oleh pemerintah pusat demi memutus mata rantai covid-19, Saya bersama Forkopimda Kab. Alor juga sudah melaksanakan Vaksin Covid-19 yang di laksanakan sebanyak dua kali yaitu vaksin pertama di laksanakan pada tanggal 1 Februari 2021 dan Vaksin kedua pada tanggal 15 februari 2021, alhamdulillah, Puji Tuhan sampai dengan saat ini Kami semua dalam keadaan sehat dan tidak ada efek apapun saat di suntik.

Diharapkan dengan kedatangan kami kesini agar tidak ada lagi masyarakat Desa Alila Timur yang takut divaksin serta paham tentang protokol Kesehatan. Selain itu warga masyarakat diharapkan agar tidak cepat mempercayai informasi-informasi yang tidak bisa di pertanggung jawabkan kebenarannya tentang Vaksin Covid-19 maupun informasi lainnya.