Sosialisasi DIPA T.A. 2022, Dirlantas Polda NTT Minta Anggota Dukung Kegiatan dan Program Kerja

Sosialisasi DIPA T.A. 2022, Dirlantas Polda NTT Minta Anggota Dukung Kegiatan dan Program Kerja

Ditlantas Polda NTT menggelar kegiatan sosialisasi DIPA Tahun Anggaran 2022 di aula Ditlantas Polda NTT, Senin (10/1/2022).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Dirlantas Polda NTT Kombes Pol. Rahmat Hakim, S.I.K. ini  dihadiri oleh seluruh anggota Ditlantas Polda NTT.

Dikesempatan tersebut Dirlantas Polda Kombes Pol. Rahmat Hakim, S.I.K. berpesan kepada pengelola keuangan agar bersih dalam mengelola keuangan.

"Agar dikelolah sesuai dengan program kerja dan kegiatannya. Dukung kegiatan dan program yang telah ditentukan sehingga realisasi DIPA TA. 2022 dapat terserap secara maksimal serta program kegiatan mencapai target yang telah ditetapkan"ujarnya.

Untuk diketahui dalam penyerapan DIPA, KPA (Dirlantas) bertanggungjawab terhadap seluruh penyerapan dan penggunaan anggaran Ditlantas Polda NTT Tahun 2022.

Sementara pelaksanaan anggaran diawasi dan dimonitoring langsung oleh Wadirlantas Polda NTT. 

"Secara umum penyerapan anggaran pada tahun 2022 berpedoman pada DIPA dan Rendisgar sehingga penyerapan anggaran dapat diserap dengan baik"tambahnya.

Dirlantas juga mengingatkan kepada Subsatker yang mengalami kendala dalam penyerapan anggarannya agar dapat dicari solusi dalam penyerapan anggaran tersebut.

"Agar setiap triwulan dilaksanakan analisa dan evaluasi penyerapan anggaran"tandasnya.