Syukuran Hari Bhayangkara ke-78 di Polres Alor: Menguatkan Sinergi dan Dedikasi untuk Masyarakat

Syukuran Hari Bhayangkara ke-78 di Polres Alor: Menguatkan Sinergi dan Dedikasi untuk Masyarakat

Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, Polres Alor menggelar Acara syukuran yang laksanakan di Gedung Merah Putih Wira Pratama Polres Alor. Acara ini dilaksanakan seusai upacara di lapangan apel Polres Alor. 

Acara syukuran ini turut dihadiri oleh berbagai pejabat penting, diantaranya Pj. Bupati Alor, Dr. Drs. Zet Soni Libing M.Si., Kepala Kejaksaan Negri Alor Bpk. Devi Love Mabuhal Oktario Hutapeah S.H, M.H., Ketua Pengadilan Agama Kalabahi Rauffip Daeng Mamala, S.H., Ketua Bawaslu Kab. Alor Orias Langmau S.E., Pasi OPS Kodim 1622/Alor KAPTEN INF Samuel Ulle, PJU Polres Alor, serta perwakilan instansi kabupaten Alor lainnya, dan para tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Kapolres Alor, AKBP Supriadi Rahman, S. I. K., M. M., menyampaikan ucapan selamat Hari Bhayangkara ke-78 kepada seluruh personil Polri, dan menekankan bahwa tema Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, "Polri Presisi Mendukung Percepatan Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan menuju Indonesia Emas", mengandung makna bahwa tugas pokok Polri sebagai Pelindung, Pengayom, dan Pelayan Masyarakat, serta penegak hukum, sejalan dengan visi dan misi Polri untuk mewujudkan Polri yang Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan (Presisi).

Kapolres Alor juga menambahkan bahwa Polri menjadi salah satu pilar perekat keutuhan NKRI bersama TNI, Pemerintah, dan seluruh pemangku kepentingan dalam mengawal keamanan dan ketertiban di tahun politik 2024. Beliau juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Alor, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan seluruh pihak yang telah memberikan dukungan dan kontribusi positif untuk perbaikan Polri, khususnya Polres Alor.

Pj. Bupati Alor, Dr. Drs. Zet Soni Libing M.Si., dalam sambutannya juga menyampaikan ucapan selamat Hari Bhayangkara ke-78 dan berterima kasih kepada Polres Alor atas kinerja profesional dalam menjaga keamanan dan menciptakan kondisi yang kondusif di masyarakat, serta memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Beliau berharap, semangat Hari Bhayangkara ini dapat memberikan kekuatan dan bimbingan bagi semua pihak dalam membangun Kabupaten Alor.

Acara Syukuran Hari Bhayangkara ke-78 di Polres Alor ini diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolres Alor serta pemberian kue ulang tahun dan ucapan selamat Hari Bhayangkara ke-78 dari anggota Kodim 1622 Alor.