Tim Bola Volly POP Polres Alor Hadir Sebagai Jawara Dalam Piala Gema Mandiri II

Tim Bola Volly POP Polres Alor Hadir Sebagai Jawara Dalam Piala Gema Mandiri II

2 3

tribratanewsalor.com – Kapolres Alor AKBP Bambang Hermanto. SIK bangga atas kemenangan Tim Bola Volly POP Polres Alor pada perebutan Piala Bergilir Gema Mandiri II yang diselenggarakan Pemerintah Daerah Kabupaten Alor , Sabtu (02/04/2016).

Tim POP Polres Alor berhasil menjadi jawara setelah di partai final yang digelar di Lapangan Voli Stadion Mini Kalabahi Kabupaten Alor itu mengandaskan harapan Tim Jawi Lestari dengan skor meyakinkan 3-1.

Atas kemenangan tersebut Kapolres Alor AKBP Bambang Hermanto. SIK yang menyaksikan secara langsung pertandingan grand final tersebut mengungkapkan, rasa senang dan bangga terhadap Tim Pop Polres Alor.

“Alhamdulillah, Tim Putra Pop Polres Alor berhasil meraih Juara I, Saya selaku Kapolres Alor dan atas nama Pribadi sangat bangga dan terimakasih atas perjuangan dan semangat kerja keras para atliet Tim Putra Pop Polres Alor. Ujar, AKBP Bambang Hermanto. SIK.

Selain itu Kapolres Alor juga menyampaikan ucapan terimakasi atas kerja keras personil Polres Alor yang sukses dalam pelaksanaan pengamanan pada rangkaian kegiatan perlombaan ini dari pembukaan hingga pada tahap gran final ini berjalan dengan aman dan lancar.

Turnamen tahunan yang digelar di Lapangan Volly Stadion Mini Kalabahi kali ini diikuti oleh 15 tim Putra dan 8 tim Putri dari berbagai tempat yang berada di wilayah Kabupaten Alor.

Dengan penuh perjuangan dan kerja keras mengalahkan lawannya masing-masing mulai dari babak penysihan akhirnya Pada grand final mempertemukan dua tim unggulan yaitu Tim POP Polres Alor melawan Tim Jawi Lestari.

Seperti halnya di set pertama  kedua tim langsung terlibat pertarungan sengit, keduanya sama-sama jual beli smesan, kejar-kejaran poinpun terjadi, diset pertama ini Tim POP Polres Alor berhasil menyudahi perlawanan dengan Skor 25 - 19.

Di set kedua tim volly Jawi Lestari merapatkan barisan dan meningkatkan intensitas serangan dengan penempatan bola yang akurat dan bermain lebih kolektif, sehingga di set kedua kemenangan menjadi milik tim Jawi Lestari dengan skor 13-25.

Tahu mental timnya turun sang pelatih Bripka M. Mataheru terus memberikan semangat bahkan tak tanggung-tanggung Waka Polres Alor Kompol Gede Putra Yasa. S.H turut mensuport timnya, ini tebukti di set ketiga Tim POP Polres Alor dengan tidak memberikan ampun membabatnya dengan skor cukup telak 25 - 15. berlanjut di set penentuan, Tim bolla Volly POP Polres Alor tak memberikan angin lagi kepada lawan dan menutup set ke empat dengan skor 25 - 22.

Dengan demikian tim Volly POP Polres Alor sebagai juara  Pertama setelah mengalahkan tim volly Jawi Lestari dengan skor 3 – 1.

Usai pertandingan grand final langsung dilaksanakan upacara penutupan dan dilanjutkan dengan pemberian trofi dan uang pembinaan kepada pemenang pertama, kedua dan ketiga. Juara pertama Putra dan Putri diserahkan langsung oleh Bupati Alor Drs. Amon Djobo, Juara kedua Putra dan Putri diserahkan oleh Perwakilan Ketua DPRD Kabupaten Alor, Juara ketiga Putra dan Putri diserahkan oleh Kapolres Alor AKBP Bambang Hermanto. SIK, Juara ketiga Putra dan Putri diserahkan oleh Kasdim 1622 Alor.

Dalam upacara tersebut Bupati Alor Drs. Amon Djobo menyampaikan, bagi peserta Tim yang telah berhasil dalam pertandingan ini, saya ucapkan selamat atas prestasi yang telah dicapai. Sedangkan, untuk Tim yang belum berhasil, saya berharap dapat mengevaluasi kekurangan maupun kelemahan pada tim masing masing guna kesempatan berikutnya untuk lebih giat berlatih, sehingga pada even-even yang akan datang dapat tampil dan meraih prestasi yang lebih baik.

[humaspolresalor]