Tingkatkan Keamanan, Personel Polsek Alor Selatan Lasksanakan Pengamanan Gereja Jelang Natal 2020

Tingkatkan Keamanan, Personel Polsek Alor Selatan Lasksanakan Pengamanan Gereja Jelang Natal 2020

Tribratanewsalor.com – Sebagai pengemban fungsi preventif atau pencegahan terhadap terjadinya gangguan Kamtibmas, pihak kepolisian memiliki peran penting dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif. Kehadiran pihak kepolisian sangat dibutuhkan di setiap waktu dan kondisi guna mencegah para pelaku kejahatan dengan faktor kesempatan yang berpotensi pada terjadinya gangguan keamanan.

Seperti halnya yang dilakukan personel Polsek Alor Selatan Polres Alor, melakukan pengamanan di beberapa gereja yang berada di wilaya humum Polsek Alor Selatan, Jumat pagi (25/12).

Bertempat di halaman Apel Mapolsek Alsel, berlangsung Apel Gabungan TNI/POLRI dan di lanjutkan dengan Patroli dan pengamanan ibadah di tiap-tiap Gereja di Wilkum , Kec.Alsel Kab. Alor.

Kegiatan di pimpin oleh Danramil 1622-04 Alsel Kapten Inf I Ketut Darmadi dan  Kapolsek Alsel Ipda I Gusti Ngurah Arya Putra.

Adapun jalannya patroli dan pengamanan antara lain Pukul 07.15 wita petugas gabungan melaksanakan patroli dan pengaman di Gereja Bethel katang Apui, Pukul 07.30 Wita petugas gabungan melaksanakan patroli dan pengamanan di Kapela St. Arnoldus Yansser Apui, Pukul 07 40 petugas gabungan melaksanakan patroli dan pengamanan di gereja Ebenhezer Apui dan Pukul 08.00 Wita petugas gabungan melaksanakan patroli dan pengamanan di gereja Imanuel Subo.

“Sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat tentunya kami ingin selalu memberikan rasa aman untuk warga, tak terkecuali para jemaat gereja yang tengah melaksanakan ibadah di gereja,” tambah Ipda I Gusti Ngurah Arya Putra.