Tingkatkan Profesionalisme Sat Lantas Polres Alor Melaksanakan Pelatihan TP TKP Dan Penyidikan Laka Lantas

Tingkatkan Profesionalisme Sat Lantas Polres Alor Melaksanakan Pelatihan TP TKP Dan Penyidikan Laka Lantas

Tribratanewsalor.com - Dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat kususnya di bidang penanganan kecelakaan lalu lintas maka Kasat Lantas Polres Alor Iptu Muhammad Fakhruddin, S.Sos M. Hum memberikan Pelatihan TP TKP dan Penyidikan Laka Lantas kepada personilnya. Rabu (09/11/2016) Pukul 08.00 Wita.

Kegiatan di buka oleh Kapolres Alor Akbp Bambang Hermanto, S.I.K. Dalam arahannya Kapolres menyampaikan bahwa Anggota Lalu Lintas harus cepat tanggap dalam menangani masalah Kecelakaan Lalu Lintas. Oleh karena itu diharapkan Anggota dapat memanfaatkan kegiatan ini sebaik mungkin jangan menganggap ini semua hanya formalitas.

Kapolre juga meminta agar dalam setiap tindakan Kepolisian hendaknya dilakukan dengan profesional dan proporsional serta dilaksanakan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku.

Selanjudnya kasat Lantas memaparkan beberapa materi antara lain Pertolongan pertama pada korban Laka, pengamanan TKP laka, Tata Cara Mencari & mengamankan BB Laka serta Penentuan TSK dan saksi kasus laka lantas.

Setelah penyampaian materi secara teori, pelatihan dilanjutkan dengan praktek penanganan TP TKP laka Lantas di halaman depan Mako Polres Alor antara lain penanganan TKP Laka Lantas yang mengakibatkan Korban meninggal dan korban luka berat. Dalam praktek tersebut ditekankan beberap hal antara lain Penempatan Anggota di TKP, Penangan Korban di TKP, Pengamanan TKP Laka, Pengolahan TKP dan Pengukuran TKP Laka Lantas dan penggambaran sket TKP.

"Dilakukan kegiatan ini agar meningkatkan profesionalitas anggota Polri sehingga kedepan terdapat kejadian-kejadian anggota tidak bingung lagi menghadapi masalah lalu lintas seperti halnya olah TKP dan Penyidikan Laka Lantas. " Ujar Muhammad Fakhruddin (09/11/2016)

dsc_1075 dsc_1087 dsc_1103

dsc_1100 dsc_1110

(humasresalor)