Vaksinasi di Dua Tempat Ini, Biddokkes Polda NTT Kerahkan 15 Vaksinator

Vaksinasi di Dua Tempat Ini, Biddokkes Polda NTT Kerahkan 15 Vaksinator

Dalam rangka mendukung pelaksanaan program percepatan vaksinasi oleh pemerintah pusat, Biddokkes Polda NTT gencar melakukan kegiatan vaksinasi bagi masyarakat kota Kupang.

Seperti terpantau hari ini, Selasa (8/2/22), ada dua tempat yang menjadi sasaran kegiatan vaksinasi oleh jajaran Biddokes Polda NTT yakni di gerai vaksin presisi Klinik Turangga Polda NTT dan SD GMIT Oesapa.

Kegiatan vaksinasi ini menyasar masyarakat baik itu lansia maupun remaja dan anak-anak. Tim vaksinator dari Biddokkes Polda NTT berjumlah 15 orang yang dipimpin oleh Ipda Aan Dwy Cahyono.

“Dari hasil kegiatan vaksinasi hari ini yang kami laksanakan di dua tempat ada 142 orang yang mengikutinya, baik itu dosis pertama, kedua maupun dosis ketiga”ujar Ipda Aan Dwy Cahyono.

Jumlah total peserta vaksinasi  142 orang terdiri dari Dosis I berjumlah 57 orang, Dosis II 77 orang dan  Dosis III  8 orang.

“Dosis 1 vaksin Coronavac  57 orang, terdiri dari anak-anak sebanyak 52 orang, remaja 2 orang dan umum 3 orang. Dosis 2 vaksin Coronovac sebanyak 77 orang yang terdiri dari anak-anak berjumlah 60 orang, remaja 6 orang dan umum 11 orang. Sementara dosis 3 vaksin Pfizer sebanyak  8 orang yang terdiri dari  umum 8 orang dan lansia 5 orang”jelasnya.

Dikatakannya kegiatan ini masih dan akan terus dilakukan di masa pandemi covid 19 ini guna membangun Herd Immuntiy masyarakat apalagi saat ini sudah ada varian baru Omicron.

“Kami akan giatkan terus vaksinasi ini, bagi masyarakat yang belum divaksin silahkan datang ke klinik Turangga. Kami siap melayani”pungkasnya.

Selama pelaksanaan kegiatan, petugas dari Biddokkes Polda NTT selalu menerapkan protokol kesehatan baik itu dalam menjaga jarak maupun penggunaan masker.