Wakapolres Alor Memimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Perwira dan Bintara Polres Alor Periode 1 Januari 2024

Wakapolres Alor Memimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Perwira dan Bintara Polres Alor Periode 1 Januari 2024

Tribratanewsalor.com, Bertempat di Lapangan Apel Mapolres Alor, berlangsung dengan khidmat Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Perwira dan Bintara Polres Alor untuk TMT 01 Januari 2024. Upacara ini merupakan momen penting bagi personil Polres Alor yang menerima kenaikan pangkat berdasarkan Surat Keputusan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) setempat.

Upacara ini dipimpin oleh Wakapolres Alor, KOMPOL Jamaludin, dengan Perwira Upacara oleh Kabag SDM Polres Alor, AKP Onnan Ndolu, SH, dan sebagai Komandan Upacara adalah KBO Sat. Binmas Polres Alor, IPDA Adonia Tangpada.

Hadir dalam kegiatan ini adalah para Kabag, Kasat, Kasie, serta Para Kapolsek Jajaran Polres Alor. Selain itu, turut hadir pula Bhayangkari Cabang Alor. Peserta upacara terdiri dari seluruh personil Polres Alor.

Dalam upacara tersebut, sebanyak 22 personil Polres Alor melaksanakan kenaikan pangkat, dengan rincian sebagai berikut:

IPTU ke AKP: 2 orang

IPDA ke IPTU: 1 orang

AIPDA ke AIPTU: 12 orang

BRIGPOL ke BRIPKA: 1 orang

BRIPTU ke BRIGPOL: 11 orang

BRIPDA ke BRIPTU: 6 orang

Wakapolres Alor, KOMPOL Jamaludin, dalam amanatnya menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Natal kepada personil Polres Alor yang merayakannya. Ia berharap damai Natal membawa harapan, kebahagiaan baru, serta cinta dan kasih.

Sebagai pimpinan Upacara, KOMPOL Jamaludin menyampaikan selamat kepada 29 personil Polres Alor dan 4 personil Brimob yang mendapat penghargaan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi.

Dalam sambutannya, KOMPOL Jamaludin menekankan bahwa kenaikan pangkat bukan hanya sekedar kebanggaan semata, melainkan penghargaan dari pimpinan yang diberikan berdasarkan penilaian kinerja, sikap, dan tingkah laku dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

Wakapolres juga mengingatkan kepada seluruh personil bahwa dengan kenaikan pangkat, tantangan tugas dan tanggung jawab semakin berat. Mengemban tugas pokok Polri membutuhkan kemampuan untuk mengaplikasikan tugas tersebut di tengah-tengah masyarakat, dengan harapan dapat membangun mitra yang positif dan mendapatkan simpati serta cinta masyarakat.

Pada akhir amanat, KOMPOL Jamaludin mengucapkan selamat menyongsong Tahun Baru 2024. Semoga di tahun yang baru, personil Polres Alor dapat memberikan harapan baru untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.