Wakapolres Pimpin Upacara Sertijab Kasat Reskrim Polres Alor

Wakapolres Pimpin Upacara Sertijab Kasat Reskrim Polres Alor

Pada Selasa, 15 Oktober 2024, Polres Alor menggelar Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kasat Reskrim di Lapangan Apel Polres Alor, pukul 08.00 WITA. Upacara tersebut dipimpin oleh Wakapolres Alor, Kompol Jamaludin, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara, dengan IPDA H. Milkar Muda, SH sebagai Komandan Upacara.

Hadir dalam acara ini sejumlah termasuk para Kabag, Kasat, Kasi dan Kapolsek di lingkungan Polres Alor, serta perwakilan dari Bhayangkari Cabang Alor dan anggota pleton Brimob Kompi 4 Yon A Pelopor Polda NTT. Acara juga dihadiri oleh Pastor Paroki Yesus Gembala Yang Baik Kalabahi, RD. Simon Tamelap, Pr., yang bertugas sebagai rohaniawan.

Dalam upacara tersebut, AKP Yames Jems Mbau, S.Sos. secara resmi menyerahkan jabatan Kasat Reskrim Polres Alor kepada penggantinya, IPTU Anselmus Leza, S.H. Mutasi jabatan ini dilakukan berdasarkan keputusan Kapolda NTT Nomor: Kep/519/IX/2024, tertanggal 25 September 2024. AKP Yames Jems Mbau akan menduduki jabatan baru sebagai PS. Kanit 1 Bagwassidik Ditreskrimum Polda NTT, sementara IPTU Anselmus Leza sebelumnya menjabat sebagai PS. Kapolsek Nangapanda Polres Ende.

Dalam amanatnya, Kompol Jamaludin menyampaikan bahwa mutasi jabatan merupakan bagian dari proses pembinaan karier dan penyegaran organisasi di lingkungan Polri. Ia mengucapkan terima kasih kepada AKP Yames Jems Mbau atas dedikasinya selama bertugas sebagai Kasat Reskrim Polres Alor dan memberikan pesan kepada IPTU Anselmus Leza agar segera melanjutkan dan meningkatkan capaian yang sudah diraih sebelumnya untuk kemajuan Polres Alor.

Upacara Sertijab berlangsung dengan khidmat, ditandai dengan penanggalan dan penyematan tanda jabatan, pengambilan sumpah jabatan, serta penandatanganan berita acara sumpah jabatan dan pakta integritas. Momen ini sekaligus menjadi pengukuhan jabatan baru bagi IPTU Anselmus Leza sebagai Kasat Reskrim Polres Alor.

Pada akhir acara, Wakapolres Alor juga mengingatkan kepada istri pejabat yang baru untuk senantiasa memberikan dukungan dan motivasi kepada suaminya dalam melaksanakan tugas yang diemban, demi keberhasilan dalam bertugas di tempat yang baru.

Dengan dilaksanakannya upacara Sertijab ini, diharapkan Kasat Reskrim Polres Alor yang baru dapat melanjutkan tugasnya dengan baik dan memberikan kontribusi yang lebih besar untuk kemajuan Polri, khususnya di wilayah hukum Polres Alor.