Wujudkan Sinergitas Dengan Warga, Polsek Pantar Laksanakan Sambang

Wujudkan Sinergitas Dengan Warga, Polsek Pantar Laksanakan Sambang

Tribratanewsalor.com – Salah satu bentuk pelayanan Prima Kepolisian terhadap masyarakat Polsek Pantar laksanakan kegiatan sambang.

Bertempat di Kampung Air Panas Desa Bandar, Kecamatan Pantar, Kabupaten Alor, anggota polsek pantar melaksanakan kegiatan sambang terhadap masyarakat setempat, Selasa pagi (11/05).

Dalam kegiatan tersebut petugas menyampaikan pesan - pesan  kamtibmas kepada masyarakat antara lain menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan serta tidak mengkonsumsi miras serta tidak melakukan praktek perjudian untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas serta petugas mengajak masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan yang telah di tetapkan pemerintah dan memberikan edukasi kepada masyarakat untuk dalam melakukan penangkapan ikan tidak menggunakan bahan peledak agar tidak merusak terumbu karang yang menjadi habitat ikan.

Petugas mengatakan kegiatan sambang ini rutin dilaksanakan sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada toga, tomas, toda maupun tokoh yang lainnya serta warga masyarakat untuk memberikan pesan-pesan dan himbauan kamtibmas.