Anggota Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Dulolong Himbau Warga Agar Waspada terhadap Situasi Kamtibmas

Anggota Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Dulolong Himbau Warga Agar Waspada terhadap Situasi Kamtibmas

Tribratanewsalor.com, - Anggota Bhabinkamtibmas Desa Dulolong, Aipda Arik Styawan, bersama Kopka Amir Mauka, Bhabinsa Dulolong, melaksanakan kegiatan patroli dan sambang terhadap warga binaan mereka. Kegiatan ini berlangsung di RT 03 RW 02 Dusun I Desa Dulolong, Kecamatan Alor Barat Laut, Kabupaten Alor, Selasa pagi (05/03).

Dalam giat tersebut, Anggota Bhabinkamtibmas menyampaikan beberapa himbauan kepada warga agar bekerja sama dengan pihak kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas, sehingga wilayah dapat berjalan dengan tertib dan aman. Salah satu himbauan yang disampaikan adalah pentingnya patuh terhadap aturan lalu lintas dan kelengkapan surat-surat kendaraan, baik itu kendaraan roda dua maupun roda empat.

Selain itu, Anggota Bhabinkamtibmas juga menyampaikan himbauan dari Kapolres Alor tentang Tingkat Pelaku Pencurian dengan Pemberatan (TPPO). Mereka mengingatkan agar ketika hendak meninggalkan rumah, warga harus memperhatikan keamanan pintu dan jendela rumah, serta barang-barang berharga di dalam rumah, untuk mencegah terjadinya tindak pencurian dan kebakaran.

Dalam kondisi cuaca saat ini, yang ditandai dengan curah hujan tinggi dan angin kencang, warga dihimbau untuk selalu berhati-hati dalam menjalankan aktivitas di dalam maupun di luar rumah.

Apabila ada informasi atau hal-hal yang mengganggu situasi kamtibmas di wilayah ini, masyarakat diminta untuk segera berkoordinasi dengan pihak Kepolisian Resort Alor, anggota Bhabinkamtibmas setempat, atau pihak pemerintah setempat agar masalah tersebut dapat segera ditangani dengan baik.

Diharapkan dengan kesadaran dan partisipasi aktif dari seluruh warga, situasi kamtibmas di Desa Dulolong dapat tetap terjaga dengan baik, menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua pihak.