Anggota Bhabinkamtibmas Desa Dulolong Himbau Warga Jaga Situasi Kamtibmas

Anggota Bhabinkamtibmas Desa Dulolong Himbau Warga Jaga Situasi Kamtibmas

Tribratanewsalor.com, - Anggota Bhabinkamtibmas Desa Dulolong, Aipda Arik Styawan, bersama Camat Abal Zakaria Djawa dan Kopka Samsul, melaksanakan kegiatan sambang bersama warga binaan mereka. Kegiatan ini berlangsung di RT 01 RW 01 Dusun I Desa Dulolong, Kecamatan Alor Barat Laut, Kabupaten Alor, Senin pagi (19/02).

Dalam kesempatan tersebut, Anggota Bhabinkamtibmas menyampaikan sejumlah himbauan kepada warga agar bekerja sama dengan pihak kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas agar wilayah tersebut dapat berjalan dengan tertib dan aman. Salah satu himbauan yang disampaikan adalah patuhi aturan lalu lintas dan lengkapi diri dengan surat-surat kendaraan, baik itu kendaraan R2 maupun R4.

Selain itu, Anggota Bhabinkamtibmas juga menyampaikan himbauan dari Bapak Kapolres Alor tentang Tindak Pidana Pencurian dengan Pemberatan (TPPO). Hal lain yang menjadi perhatian adalah keamanan rumah, dimana warga diingatkan untuk memperhatikan pintu dan jendela rumah serta barang-barang di dalamnya agar terhindar dari tindak pencurian dan potensi kebakaran.

Selama menjalankan aktivitas baik di dalam maupun di luar rumah, warga diminta untuk selalu berhati-hati mengingat kondisi cuaca yang saat ini seringkali ekstrem, dengan curah hujan tinggi yang disertai angin kencang.

Apabila ada informasi atau hal-hal yang berkaitan dengan gangguan situasi kamtibmas di wilayah tersebut, warga diimbau untuk segera berkoordinasi dengan pihak Kepolisian Resort Alor, anggota Bhabinkamtibmas setempat, atau pihak pemerintah setempat agar dapat segera ditangani.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka serta memperkuat sinergi antara pihak kepolisian, pemerintah, dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman untuk semua.