Antisipasi Karhutlah dan Bencana Alam, Polres Alor Gelar Apel Kesiapsiagaan Sekaligus Pemberian Penghargaan Oleh Kapolres Alor Kepada Personil Kodim 1622 Alor Dan Personil Polres Alor

Antisipasi Karhutlah dan Bencana Alam, Polres Alor Gelar Apel Kesiapsiagaan Sekaligus Pemberian Penghargaan Oleh Kapolres Alor Kepada Personil Kodim 1622 Alor Dan Personil Polres Alor

Tribratanewsalor.com – KALABAHI, Polres Alor menggelar Apel Kesiapsiagaan Dalam rangka Kesiapan Penanggulangan Bencana Alam dan Pengendalian Karhutlah di Wilayah Kab. Alor.

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Alor AKBP Agustinus Christmas,S.I.K., yang digelar dilapangan Mapolres Alor, sekitar pukul 08.00 Wita, Kamis (22/03).

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Alor Drs. Amon Djobo, Dandim 1622 Alor LETKOL INF Supyan Munawar, S.Ag., Kepala Pengadilan Negeri Kalabahi Dodi Rahmanto, S.H.,M.H., Kepala Kejaksaan Negeri Alor Bpk. Syamsul  Arif, S.H.,M.H., Forkopimda Kab. Alor, Para Kabag, Para Kasat, Perwira Polres Alor dan Kasat PolPP Kab. Alor Zainal Nampira Adapun Peserta Upacara 1 Pleton Anggota Kodim 1622 Alor, 3 Pleton Anggota Polres Alor, 1 Pleton Sat Pol PP, 1 Pleton BPBD Kab. Alor, 1 Pleton BKSDA Kab. Alor dan 1 Pleton TAGANA Alor.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Alor AKBP Agustinus Christmas,S.I.K., membacakan amanat Kapolda NTT dianataranya apel kesiapsiagaan yang kita laksanakan, merupakan tahapan penting yang harus  dilaksanakan dalam suatu proses  manajerial, untuk memastikan bahwa polri beserta seluruh instansi terkait dan segenap potensi masyarakat, benar - benar siap baik dari segi kekuatan personel, kemampuan, maupun kelengkapan sarana prasarana yang akan digunakan sebelum diturunkan ke lapangan.

melalui kegiatan ini, diharapkan dapat dilakukan pengecekan terkait kesiapsiagaan personel, sarana dan prasarana yang dimiliki oleh seluruh stakeholders sehingga kesiapsiagaan penanggulangan bencana yang berbasis sinergi dapat terwujud dengan output yaitu adanya kesiapan dari seluruh komponen dalam menghadapi situasi kontinjensi bencana alam yang mungkin terjadi di provinsi nusa tenggara timur. dengan demikian, keamanan, kenyamanan dan kondusifitas benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pemberian penghargaan oleh Kapolres Alor Kepada dua personil Kodim 1622 Alor, 2 Personil Polres Alor dan satu PHL Polres Alor, Paur Kes Bag Sumda Polres Alor BRIPKA I Gede Retamayasa Atas dedikasinya memberikan pelayanan kepada Masyarakat TNI dan POLRI dalam penanggulangan Covid -19 (Swab Antigen), Ps Kaur Mintum Sat Lantas Polres Alor BRIPKA I Nyoman Sugiarta Atas dedikasinya melaksanakan menajemen administrasi tingkat Polres Alor di satuan Lalu Lintas, Ps Kanit Pidum Sat Reskrim Polres Alor AIPDA Hendrikson B. Domaking S.H Atas Dedikasinya Melaksanakan Menajemen Lidik Sidik di unit Pidum Satuan Reskrim Polres Alor, Bhabinsa Kelurahan Adang Kec. Alor Barat Laut Koramil 1622-01 / Kalabahi SERKA Rasyid Amir Buy Atas dedikasinya membantu tugas kepolisian, Bhabinsa Kelurahan Kabir Kec. Pantar Koramil 1622-02/ Pantar SERDA Ludowik  Kay Atas dedikasinya membantu tugas kepolisian dalam membina masyarakat di wilayah Koramil 1622-02/ Pantar dan PHL Ipan Aulia Aleng Atas dedikasinya membantu petugas medis klinik Polres Alor memberikan pelayanan kepada masyarakat TNI dan POLRI dalam penanggulangan Covid -19 (Swab Antigen).

Adapun penyampaian Bupati Alor diantaranya Bahwa penghargaan yang diberikan merupakan hasil dari penilaian terhadap kinerja seluruh Instansi di Kab. Alor dalam menjalankan Tugas pelayanan terhadap Masyarakat, bahwa perlu adanya kesiapan dari seluruh Elemen Masyarakat bersama dengan pemerintah dikarenakan Kab. Alor merupakan Daerah Rawan bencana. Dirinya meminta TNI / POLRI untuk terus berkolaborasi bersama pemerintah daerah dalam melayani Masyarakat demi Alor yang lebih baik kedepanya.

Dalam kesempatan tersebut juga Dandim 1622 Alor menyampaikan Dirinya mengucapkan Apresiasi terhadap pemberian penghargaan yang diberikan terhadap personil Kodim 1622 Alor dan perlu adanya kesiapan dari para personil dalam menghadapi bencana yang dapat terjadi sewaktu waktu.