Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Turangga 2023 Jelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Turangga 2023 Jelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

Tribratanewsalor.com - Polres Alor menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Turangga 2023 yang bertempat di Lapangan Apel Polres Alor. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai persiapan dalam rangka pengamanan menyambut Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Apel dipimpin oleh Kapolres Alor AKBP Supriadi Rahman, S.I.K., M.M., dengan Komandan Apel dijabat oleh IPDA Lutfi Satria Nguraha, S. Trk., Kamis pagi, (21/12).

Dalam Apel gelar tersebut, terdapat tiga pleton personel Polres Alor, satu pleton personel Kodim 1622 Alor, satu pleton personel Brimob, satu pleton Dishub Kab. Alor, satu pleton BNPB, dan satu pleton BPTD yang turut ambil bagian.

Kapolres Alor, dalam amanatnya, menyampaikan bahwa Apel Gelar Pasukan ini merupakan tahap akhir pengecekan kesiapan personel dan sarana prasarana yang terlibat dalam operasi. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 dapat terlaksana secara optimal dan sinergi.

Lebih lanjut, Kapolres menekankan kepada personil agar mengantisipasi berbagai kemungkinan dan memastikan keselamatan masyarakat. Beliau berharap agar seluruh anggota Polri yang terlibat dapat bertindak sesuai dengan prosedur hukum yang lebih profesional dan proporsional.

Tidak hanya itu, Kapolres juga menyoroti pentingnya kerjasama antara aparat keamanan, instansi terkait, dan dukungan potensi masyarakat dalam mendukung pelaksanaan pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

"Selanjutnya, hal yang paling penting adalah terus meningkatkan sinergisitas soliditas selama pelaksanaan tugas, karena hal tersebut merupakan kunci utama keberhasilan operasi," tegas Kapolres dalam amanatnya.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Penjabat Bupati Alor Dr. Drs. Zeth Soni Libing, M. Si., Dandim 1622 Alor LETKOL INF Amir Syarifudin, S.H., Waka Polres Alor KOMPOL Jamaludin, Dan Pos Angkatan Laut Kapten Laut (P) Sriyono, Sekretaris BPBD Kabupaten Alor Wilhelmus Lion, S.Sos., Kabid LLAJ Dinas Perhubungan Kabupaten Alor Bpk. Soleman Haan, serta Para Kabag, Para Kasat, dan Perwira Staf yang turut menyaksikan dan mendukung kelancaran kegiatan tersebut.