Apel Operasi Keselamatan Turangga 2024: Upaya Polres Alor dalam Menjaga Disiplin Berlalu Lintas

Apel Operasi Keselamatan Turangga 2024: Upaya Polres Alor dalam Menjaga Disiplin Berlalu Lintas

Tribratanewsalor.com - Hari Kamis, tanggal 07 Maret 2023, pukul 09.00 WITA, bertempat dilapangan Apel Polres Alor Pesonil yang terlibat dalam Operasi Keselamatan Turangga 2024 melaksanakan Apel persiapan operasi yang dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Alor, IPTU Robby Buu, S.H., didampingi oleh Kasiwas Polres Alor AKP Sahlul Tamolung, S.H., Kasat Intelkam Polres Alor IPTU Eston A. Bolu, S.H., dan Kasie Propam IPTU I Gusti Arya Putra.

Operasi Keselamatan yang digelar pada hari tersebut bertujuan untuk mengatasi masalah pelanggaran lalu lintas serta kecelakaan yang sering terjadi di wilayah Kabupaten Alor. Kegiatan ini dilaksanakan di tempat-tempat yang diidentifikasi sebagai rawan terjadinya pelanggaran lalu lintas, dengan harapan dapat meningkatkan kesadaran dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

Dalam rangka mencapai tujuan tersebut, personil Operasi Keselamatan tidak hanya memberikan teguran kepada pelanggar lalu lintas, tetapi juga memberikan himbauan sesuai dengan Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas. Himbauan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya aturan berlalu lintas demi keamanan dan keselamatan bersama.

Sasaran Operasi Keselamatan mencakup segala bentuk potensi gangguan dan gangguan nyata yang dapat menyebabkan meningkatnya angka pelanggaran dan kecelakaan berlalu lintas. Dengan kerja keras dan komitmen yang kuat, Polres Alor berharap dapat mengurangi angka kecelakaan serta pelanggaran lalu lintas di wilayahnya, sehingga menciptakan lingkungan berlalu lintas yang lebih aman dan tertib bagi masyarakat.

Operasi Keselamatan Turangga 2024 merupakan bukti nyata dari keseriusan pihak kepolisian dalam melindungi keselamatan dan keamanan masyarakat. Semoga dengan langkah-langkah yang diambil, dapat tercipta suasana lalu lintas yang lebih baik dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berlalu lintas.