Bagikan Tali Asih Kepada Pedagang Pasar, Srikandi Ditsamapta Polda NTT Beri Pesan Tetap Patuhi Prokes

Bagikan Tali Asih Kepada Pedagang Pasar, Srikandi Ditsamapta Polda NTT Beri Pesan Tetap Patuhi Prokes

Srikandi Ditsamapta Polda NTT melakukan patroli imbauan protokol kesehatan (Prokes) sambil membagikan tali asih kepada warga Kota Kupang yang taat prokes, Sabtu (5/2/2022).

Aksi ini merupakan upaya Polri khususnya para Srikandi Ditsamapta Polda NTT terhadap pemulihan ekonomi dan penanganan covid-19 di wilayah NTT.

Dalam kegiatan ini, sebanyak 12 orang Polwan Ditsamapta Polda NTT yang dipimpin oleh AKP Adriana Hurint, S.H dengan menyambangi warga khususnya para pedagang pasar Kasih Naikoten Kota Kupang.

Kepada para pedagang pasar, diimbau untuk tetap disiplin Prokes terutama penggunaan masker saat melayani pembeli. Selain itu, bagi mereka (Pedagang Pasar) yang saat ditemui menggunakan masker, maka diberi tali asih berupa nasi bungkus.

Sedangkan bagi mereka yang tak menggunakan masker, maka diberi masker gratis oleh para Srikandi Ditsamapta Polda NTT.

AKP Adriana Hurint, S.H mengungkapkan bahwa sasaran dari kegiatan kali ini yakni, para pedagang di Pasar Kasih Naikoten.

"Kali ini hanya di Pasar Kasih Naikoten, kedepannya kami akan menyasar ke tempat-tempat publik lainya di Kota Kupang. Kami menyiapkan sebanyak 50 nasi bungkus dan sebanyak 100 pcs masker. Semuanya pun habis dibagikan kepada warga", terangnya.

Ia pun menjelaskan, kegiatan berbagi ini juga merupakan bagian membantu pemerintah dalam menggairahkan atau pemulihan ekonomi, yakni dengan membeli ke pelaku UMKM seperti PKL yang jualan nasi bungkus.

Selain membagikan makanan yang dibeli dari PKL, juga dibarengi aksi membagikan masker.

“Agar masyarakat tetap sehat dan tetap patuh protokol kesehatan 5 M terutama penggunaan masker saat aktivitas di luar rumah sehingga terhindar dari penularan virus corona yang masih mewabah", jelas Kaurren Subbagrenmin Ditsamapta Polda NTT ini.

AKP Adriana Hurint, S.H mengungkapkan, dalam kegiatan yang berlangsung ini mengedepankan penegakan humanis untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar tetap patuh protokol kesehatan.

“Harus tetap waspada, patuhi protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak, rajin cuci tangan, dan hindari kerumunan,” pesannya.

Menanggapi hal ini, Maria yang merupakan salah satu penjual sayur di Pasar Kasih Kota Kupang mengucapkan terima kasih dan mengaku senang atas perhatian para Polwan Polda NTT kepada mereka pedagan dan bertekad tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Terimakasih ibu Polwan, kami akan tetap disiplin pakai masker agar terhindar dari virus Corona", imbuhnya.