Dukung Program Pemerintah, Tim Vaksinator RS Bhayangkara Kupang Terus Beri Pelayanan Vaksin Covid-19 Bagi Masyarakat

Dukung Program Pemerintah, Tim Vaksinator RS Bhayangkara Kupang Terus Beri Pelayanan Vaksin Covid-19 Bagi Masyarakat

Dalam rangka mendukung program pemerintah serta implementasi program prioritas Kapolri dalam rangka mempercepat penanganan covid-19, Tim Rumah Sakit Bhayangkara Titus Uly Kupang terus memberikan pelayanan vaksin covid 19 bagi masyarakat, Rabu (6/112/2022).

Kegiatan vaksin ini diperuntukan bagi masyarakat umum mulai dari anak-anak, remaja hingga lansia yang melaksanakan tahap I dan tahap II yang diselenggarakan di RSB Titus Uly Kupang.

Dalam pelaksanaannya, RSB Titus Uly Kupang mengarahkan sebanyak tujuh orang tenaga Vaksinator guna melayani masyarakat dalam mendapatkan vaksin. 

"Hari ini sebantak 72 orang warga masyarakat mengambil bagian dalam kegiatan vaksin ini, dimana sebanyak  61 orang menggunakan vaksin  Sinovac dan 11 orang menggunakan vaksin Astrazeneca baik tahap I maupun tahap II", ujar dr. Mariana selaku Katim Vaksinator.

Dikatakannya, Kegiatan vaksinasinasi ini selenggarakan setiap hari dan bagi masyarakat yang belum ambil bagian dalam vaksinasi ini silahkan datang ke RSB Kupang.

"Diharapkan dengan kegiatan vaksinasi ini dapat membantu percepatan program pemerintah tentang vaksinasi covid 19 dan membangun Herd Immunity di NTT sehingga bisa siap dalam menghadapi tantangan pandemi covid yang belum berakhir", pungkasnya.

Tampak masyarakat sebelum mendapat vaksin, terlebih dahulu menjalani pemeriksaan kesehatan, seperti pengukuran suhu, tekanan darah, dan pengecekan 13 kriteria penyakit yang tak bisa mengikuti vaksinasi.

Salah satu masyarakat bernama Mariana yang mengikuti kegiatan ini mengucapkan terima kasih kepada Polda NTT atas terselenggaranya kegiatan vaksinasi yang tertib, lancar dan tetap mengikuti Protokol Kesehatan.

"Vaksinasi ini sangat penting bagi kami masyarakat. Kami ucapkan terima kasih kepada Kapolda NTT dan Jajarannya yang telah memudahkan kami dalam pelaksanaan vaksinasi ini", ujar Mariana yang merupakan warga kelurahan Kayu Putih Kota Kupang ini.