Bhabinkamtibmas Desa Adang Buom Hadiri Rapat Koordinasi Persiapan Pembentukan Kampung Tangguh Nusantara

Bhabinkamtibmas Desa Adang Buom Hadiri Rapat Koordinasi Persiapan Pembentukan Kampung Tangguh Nusantara

Tribratanewsalor – Kalabahi, Bhabinkamtibmas desa adang buom Bripka Kadek Rudi Heridona melaksanakan rapat bersama ketua RW, RT kepala dusun dan linmas yang berada di wilayah Desa Adang Buom.

Bertempat di Kantor desa adang buom telah berlangsung kegiatan pembahasan terkait rencana persiapan pembentukan Kampung / Desa tangguh di Desa Adang buom.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kepala desa adang buom Stefanus Maro didampingi oleh Bhabinkamtibmas desa adang buom Bripka Kadek Rudi Heridona dan Bhabinsa adang buom Serda Samuel Mokay.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala dusun I Yusuf moka, Kepala dusun II Yan laan, Ketua RT 1 Adang moka, Sek Rw 1 Taher Ali, Ketua Rt 3 Johan Oko, Ketua Rw 3 Abdulah Beda, Ketua Rt 4 Agustinus adang, Sek Rt 4 Nooh Laa, Sek Rt 5 Tang Adang, Ketua Rt 6 Haris Patol, Ketua Rt 7 Kusumawati bunga, Sek Rt 7 Sama Duka, Ketua Rt 8 Stefanus Alelang, Sek Rt 8 Jemi Adang, Linmas Sanhering Adang dan Linmas Yohanes Alelang.

Menindak lanjuti rapat bersama Camat teluk mutiara, Para kepala desa, para babinsa dan para bhabinkamtibmas pada tanggal 11 februari 2021 diaula Kantor camat teluk mutiara yang membahas mengenai pembentukan Kampung tangguh bermaksud untuk membentuk Posko pada tiap - tiap RT dan Tim relawan Covid - 19 di tiap Rt dengan melibatkan warga sebagai sukarelawan dan para RT/RW  bertugas memonitor pintu keluar masuk dan memantau cara hidup masyarakat sehingga dapat meminimalisir pelanggaran ptorokol kesehatan yang dilakukan oleh masyarakat yang berada di Rt/Rw tersebut, sehingga dari peran serta para RT dan masyarakat tersebut dapat terwujudnya Kampung / Desa Tangguh melawan penyebaran / pemutusan rantai Covid - 19 di Wilayah Kab. Alor khususnya Kec. Teluk Mutiara.

Kepala desa adang buom, kepala dusun, ketua Rt, sekretaris Rt dan linmas desa adang buom seluruhnya menyetujui dengan adanya pos kampung Tangguh dan semua sepakat untuk membuat posko kampung tangguh di kantor desa adang buom.