Bhabinkamtibmas Desa Petleng Himbau Warga Jaga Kamtibmas dan Kewaspadaan

Bhabinkamtibmas Desa Petleng Himbau Warga Jaga Kamtibmas dan Kewaspadaan

Tribratanewsalor.com, - Bhabinkamtibmas Desa Petleng, Bripka Toni Frans dari Polsek Alor Tengah Utara, Polres Alor melaksanakan kegiatan Sambang Dialogis di wilayah Desa Petleng. Kegiatan ini dilakukan di Rumah Warga RT. 06/RW.2 Dusun 1, Desa Petleng Kecamatan Atu, Kabupaten Alor, Senin pagi (13/05).

Dalam kegiatan tersebut, petugas Bhabinkamtibmas melakukan patroli dan dialogis dengan warga di RT, RW, dan Dusun yang ada di Desa Petleng. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menghimbau agar seluruh warga selalu menjaga keamanan dan ketertiban wilayah tempat tinggal serta sekitarnya.

Bripka Toni Frans juga mengingatkan warga agar tidak terprovokasi dengan kondisi lingkungan yang dapat mengganggu Kamtibmas. Selain itu, warga juga diminta untuk selalu patuh terhadap aturan berlalu lintas, melengkapi kelengkapan diri dan kendaraan, aktif mengikuti kegiatan di desa seperti kegiatan sosial, keagamaan, dan adat, serta meningkatkan kewaspadaan dalam beraktivitas baik di rumah maupun di kebun/lahan mengingat cuaca yang kurang bersahabat.

Dalam interaksi dengan warga, petugas Bhabinkamtibmas mendapat dukungan penuh atas perannya dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Desa Petleng. Hal ini menunjukkan adanya kesadaran bersama antara petugas keamanan dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.