Patroli Malam Polres Alor Intensifkan Pengawasan Sitkamtibmas di Wilayah Hukumnya

Patroli Malam Polres Alor Intensifkan Pengawasan Sitkamtibmas di Wilayah Hukumnya

Tribratanewsalor.com, – Patroli malam telah dilaksanakan oleh jajaran Polres Alor pada Selasa malam, dipimpin oleh Kasat Samapta AKP Onan Ndolu, S.H. Apel persiapan patroli tersebut diadakan pukul 23.00 WITA, menandai komitmen Polres Alor dalam meningkatkan pengamanan dan menjaga kondusivitas situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (sitkamtibmas) di wilayah hukumnya.

Patroli yang dilakukan oleh tim piket penjagaan bersama piket fungsi ini mengambil rute panjang mulai dari Polres Alor, melintasi lapangan Mini, Batutenata, Pasar Lipa, hingga mencakup wilayah Sawa Lama dan Moepali. Mereka terus bergerak menelusuri jalur yang telah ditetapkan hingga kembali ke Mako Polres Alor.

Selama patroli, tim berhasil tiba di Kelurahan Mutiara, Kecamatan Teluk Mutiara, Kabupaten Alor, di mana mereka menemukan sejumlah pemuda yang sedang berkumpul di emperan kios dan trotoar. Tim patroli segera mengambil tindakan preventif dengan memberikan himbauan kepada pemuda tersebut untuk menjaga sitkamtibmas, terutama di wilayah Kelurahan Mutiara dan sekitarnya.

AKP Onan Ndolu, S.H, menegaskan pentingnya kerja sama antara masyarakat dan kepolisian dalam menjaga keamanan. “Kami menghimbau pemuda-pemuda khususnya, dan masyarakat umumnya, untuk tidak mengkonsumsi minuman keras yang dapat menimbulkan aksi premanisme dan pengerusakan," ujar Kasat Samapta.

Kegiatan patroli ini tidak hanya bertujuan untuk memastikan tidak ada gangguan kamtibmas, tetapi juga untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. “Patroli ini adalah bentuk nyata dari upaya kami dalam menjaga dan mencegah segala bentuk gangguan keamanan. Kami berharap masyarakat proaktif bekerja sama dengan kepolisian dengan melaporkan segala bentuk kegiatan yang mencurigakan atau meresahkan,” tambah AKP Ndolu.

Peningkatan patroli malam ini merupakan salah satu strategi Polres Alor dalam mengoptimalkan pengawasan dan pencegahan kejahatan, khususnya di jam-jam rawan. Dengan rute yang strategis dan intensitas patroli yang tinggi, diharapkan dapat mengurangi potensi terjadinya tindak kriminal dan menjamin keamanan masyarakat.

Patroli ini akan terus berlanjut sebagai bagian dari program kepolisian dalam memelihara keamanan di Alor. Polres Alor mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersinergi menjaga ketertiban dan keamanan wilayah agar tetap kondusif, mengingat pentingnya peran serta masyarakat dalam mendukung tugas kepolisian.