Bhabinkamtibmas Gencar Sosialisasi Himbauan Kamtibmas di Kelurahan Welai Barat Menjelang Pemilu 2024

Bhabinkamtibmas Gencar Sosialisasi Himbauan Kamtibmas di Kelurahan Welai Barat Menjelang Pemilu 2024

Tribratanewsalor.com, - Bripka Alfian Langko, Anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Welai Barat, Kecamatan Teluk Mutiara, Kabupaten Alor, melaksanakan kegiatan patroli dialogis di wilayah binaannya, tepatnya di Welai, RT 06/RW 03, Kelurahan Welai Barat, Jumat pagi (19/01)

Dalam patroli dialogis tersebut, Bripka Alfian Langko menyampaikan beberapa himbauan kepada warga. Warga diminta untuk bekerja sama dengan pihak kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kelurahan Welai Barat, guna memastikan wilayah tersebut dapat berjalan dengan tertib dan aman.

Dengan mendekati masa pemilu tahun 2024, warga diingatkan agar tidak mudah terprovokasi oleh segala bentuk persoalan atau permasalahan yang dapat menimbulkan kekacauan di wilayah ini. Penting untuk patuh terhadap aturan lalu lintas dan melengkapi diri dengan surat-surat kendaraan, baik untuk kendaraan roda dua maupun roda empat.

Bripka Alfian Langko juga menyampaikan himbauan dari Kapolres Alor mengenai Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO). Selain itu, warga diminta untuk memperhatikan keamanan rumah saat hendak meninggalkan rumah, dengan memastikan pintu dan jendela tertutup dengan baik serta barang-barang berharga di dalam rumah. Hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya pencurian dan kebakaran.

Selanjutnya, warga diingatkan untuk memberikan pesan kepada tetangga dan keluarga terdekat agar juga memperhatikan keamanan rumah ketika berpergian jauh. Jika mendapatkan informasi atau situasi yang dapat mengganggu kamtibmas di wilayah tersebut, diharapkan warga segera berkoordinasi dengan pihak kepolisian Resort Alor, anggota Bhabinkamtibmas setempat, atau pihak pemerintah setempat agar dapat segera diatasi. Dengan upaya bersama ini, diharapkan wilayah Kelurahan Welai Barat dapat tetap aman, tertib, dan kondusif.