Bhabinkamtibmas Lakukan Patroli Dialogis Sambil Mengedukasi Masyarakat Tentang Protokol Kesehatan

Bhabinkamtibmas Lakukan Patroli Dialogis Sambil Mengedukasi Masyarakat Tentang Protokol Kesehatan

Tribratanewsalor.com - Berbagai upaya yang dilakukan oleh Anggota Polres Alor dalam upaya menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di lingkungan masyarakat dan menekan atau meminimalisir perkembangan kasus Covid 19 di wilayah hukumnya.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtimas Kelurahan Kalabahi kota Briptu Hendri Simbolon melakukan patroli dialogis sekaligus mengedukasikan masyarakat tentang Protokol Kesehatan di pasar Kalabahi, Kecamatan, Kalabahi Kota, Kelurahan Teluk Mutiara, Kabupaten Alor, Sabtu pagi (19/09).

“Saat patroli kami menyambangi masyarakat mensosialisasikan serta mengedukasi tentang Protokol Kesehatan dan Adaptasi Kebiasaan baru ini. Kami juga memberikan himbauan kepada masyarakat tentang bahaya penyebaran Virus Covid - 19 serta cara memutus mata rantainya”,Ungkap Briptu Hendri.

Pengaplikasian Adaptasi kebiasaan baru ini mengharuskan kita tetap menjaga jarak antar sesama, mencuci tangan menggunakan sabun antiseptik serta senantiasa menggunakan masker ketika melakukan aktiftas apapun di luar rumah. Kami juga mengajak masyarakat untuk menolak Rasisme dan Paham Komunis yang bertentangan dengan nilai nilai Pancasila.