Gelar Razia Rutin, Sat Lantas Polres Alor Tilang Pelanggar

Gelar Razia Rutin, Sat Lantas Polres Alor Tilang Pelanggar

Tribratanewsalor.com, Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Alor gelar Razia Rutin dalam rangka penertiban Kelengkapan kendaraan bermotor di wilayah hukum setempat.

Selain memeriksa kelengkapan kendaraan bermotor dan surat-surat kendaraan, operasi ini juga di laksana guna menekan angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Alor. Demikian dikatakan Kasat Lantas Polres Alor Iptu Benyamin Natonis.

Pada hari ini pelaksanaan Operasi Rutin tersebut, Sebanyak 20 pengguna kendaraan bermotor di tindak dengan langsung diberikan penilangan.

“setiap hari kami lakukan, untuk lokasi saat ini kami masih melaksanakan di jalan depan Mapolres Alor. Penilangan hari ke dua ini ada sekitar 20 motor yang kami tilang”, ujar Kasat Lantas Polres Alor, Selasa pagi (25/01).

Pelanggaran didominasi oleh pengguna kendaraan bermotor yang tidak menggunakan helm, dan tidak melengkapi kelengkapan berkendara seperti plat nomor kendaraan. Setelah di berikan Tindakan penilangan, selanjutnya pelanggar diarahkan untuk melakukan pembayaran penilangan di bank.

Iptu Benyamin Natonis menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Alor khususya bagi pelanggar dan pengendara, selalu tertib berlalu lintas agar aman selama perjalanan dan dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan.