Bhabinkamtibmas Polres Alor Dan Ormas Slankers Kabupaten Alor Bangun Mitra Dalam Menjaga Kamtibmas

Bhabinkamtibmas Polres Alor Dan Ormas Slankers Kabupaten Alor Bangun Mitra Dalam Menjaga Kamtibmas

tribratanewsalor.com - Dalam rangka menciptakan Situasi Kamtibmas yang kondusif, Bhabinkamtibmas Polres Alor Wilayah Kecamatan Teluk Mutiara Bangun kemitraan dengan Ormas Slankers Kabupaten Alor. Sabtu (19/03/16) pukul 21.00 wita.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas Polres Alor yang di Pimpin Aipda Bahktiar Maro dan 20 anggota Ormas Slanker Kabupaten Alor yang diketuai oleh Jhon Boling.

Dalam pembicaraan Bhabinkamtibmas dan Ormas Slanker Kabupaten Alor membahas tentang rencana kerja sama dalam berbagai bentuk kegiatan positif  baik yang direncanakan Polri maupun yang direncanakan oleh Ormas Slanker.

Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas juga meminta kepada Ormas Slankers untuk dapat menjadi perpanjangan tangan Polri Khususnya Polres Alor dalam menyampaikan Himbauan Kamtibmas kepada Masyarakat Kabupaten Alor.

Adapun himbauan yang di sampaikan yaitu :

  1. Waspada terhadap pelaku curanmor yang beroperasi di wilayah Kabupaten Alor, dengan selalu mengunci stir kendaraan serta tidak membiarkan kunci kontak menempel pada kendaraan saat di parkir baik di rumah maupun di tempat-tempat yang dikunjungi;
  2. Tidak terlibat dalam kelompok-kelompok radikal, serta segera menginformasikan kepada Polres Alor apabila diketahui adanya oknum yang mengajak warga masyarakat untuk bergabung dengan suatu kelompok yang visi dan misinya bertentangan dengan pancasila;
  3. Mentaati Peraturan Lalu Lintas pada saat berkendaraan di jalan raya, serta selalu melengkapi diri dengan SIM, STNK dan wajib menggunakan helm SNI pada saat mengemudikan sepeda motor; apabila pada saat mengemudikan sepeda motor dengan membonceng orang, agar mewajibkan orang yang di bonceng untuk menggunakan helm SNI juga demi keselamatan.
  4. Tidak melepas spion, TNKB, lampu reting, lampu rem, Lampu utama, serta tidak menggunakan knalpot racing.

Apabila dalam pergaulan sehari-hari terjadi konflik atau perselisihan dengan orang-orang disekitar tempat tinggal, agar mengambil langkah penyelesaian secara kekeluargaan dengan melibatkan pemerintah rt/rw dan unsur polmas yang ada dalam proses penyelesaiannya;  jangan pernah melakukan tindakan main hakim sendiri sebab dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.

Selain itu Bhabinkamtibmas juga mengajak anggota ormas slanker untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di lingkungan tempat tinggalnya, serta segera menghubungi Polri baik melalui Bhabinkamtibmas maupun langsung ke Pos Pelayanan Polres Alor apabila dilingkungan tempat tinggalnya terjadi hal-hal yang mengganggu situasi kamtibmas.

Anggota Ormas Slanker menyatakan siap membantu Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan tempat tinggalnya. Ujar, Jhon Boling. 2 3

[humaspolresalor]