Buka Pelatihan Bintara Fungsi Kewilayahan Polri, Ka SPN Polda NTT: Manfaatkan Waktu Yang Berharga Ini Seoptimal Mungkin

Buka Pelatihan Bintara Fungsi Kewilayahan Polri, Ka SPN Polda NTT: Manfaatkan Waktu Yang Berharga Ini Seoptimal Mungkin

Tribratanewsntt.com - Ka SPN Polda NTT Kombes Pol. Nanang Putu Wardianto, S.ST, M.K., membuka Pelatihan Fungsi Kewilayahan Polri Tahun Anggaran 2021 bertempat di Aula SPN Polda NTT, Senin (23/8/2021) pagi.

Kegiatan upacara ini dihadiri oleh tenaga pendidik berjumlah 6 orang terdiri dari gadik organik 2 orang dan gadik non organik 6 orang serta sebanyak 50 perserta Bintara Intelejen Teknologi Fungsi Teknis Intelkam dan Bintara Idik Tindak Pidana Siber (Cyber Crime / IT / TNCC).

Ka SPN Polda NTT dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini bergerak sangat cepat dan membuka peluang bagi para peneliti untuk berlomba menyempurnakan hasil penelitiannya kearah lebih baik.terutama pada bilang elektronik dan komunikasi sehingga semua orang dengan mudah berkomunikasi dengan orang dimana saja dan dengan mudah mengakses informasi yang diinginkan.

"Hal ini sangat membantu manusia dalam menjalani kehidupan namun demikian dengan kemajuan teknologi yang semakin pesat mengakibatkan meningkatnya kejahatan / tindak pidana di dunia maya dalam hal ini Polri di tuntut selalu mampu menyelesaikan permasalahan / kejahatan yang terjadi di tengah masyarakat", kata Ka SPN Polda NTT.

Selain itu, Polri dituntut mampu mendeteksi dan melakukan penyidikan terhadap kejahatan maupun pelanggaran yang terjadi dengan menggunakan teknologi maupun melalui teknologi yang ada sehingga untuk dapat menjawab tuntutan tugas dalam bidang teknologi maupun IT. "Dengan harapan Polri mampu mendeteksi dan menyelesaikan permasalahan yang terjadi di dunia maya atau yang kejahatan menggunakan teknologi sehingga situasi kamtibmas dapat terus terjaga serta masyarakat dapat merasa aman dan nyaman", ujarnya

Diharapkan selama proses pelatihan nanti, akan diberikan berbagai pengetahuan keterampilan yang berkaitan dengan jenis pelatihan yang diikuti. "Sehingga dengan proses pelatihan yang relatif singkat peserta diharapkan bersungguh – sungguh dalam menyerap seluruh materi yang akan diberikan. dan manfaatkan waktu yang berharga ini seoptimal mungkin", harapnya

Untuk itu, tanamkanlah semangat dan tekat yang kuat serta motivasi yang tinggi, bahwa tujuan selama berada dilembaga pendidikan ini adalah untuk belajar, berlatih dan menempa diri, agar dapat menjadi insan Polri yang presisi.

"Patuhilah seluruh ketentuan yang berlaku di lembaga pendidikan ini serta ciptakan komunikasi yang iteraktif dan konstruktif dengan tutor / instuktur, pengasuh dan sesama peserta pelatihan agar saudara dapat mengikuti dan menyelesaikan seluruh proses pelatihan ini dengan baik", ungkapnya.

Diakhiri sambutannya, Ka SPN menekankan kepada perserta agar selalu petuhi dan tertib protokol kesehatan, tidak keluar kesatriaan dan tidak menerima kunjungan dari orang atau teman yang tidak diketahui.

"Kondisi kesehatanya sehingga dapat mencegah terjadinya penyebaran virus dan menghindari terjadinya cluster baru di lembaga pendidikan, dilarang melakukan kontak dengan siswa diktukba dan tunjukan contoh prilaku yang baik terhadap mereka dan dilarang mengkonsumsi minuman keras / beralkohol  dan obat – obat terlarang serta berjudi dlam bentuk apapun selama mengikuti pelatihan", tandasnya.

Untuk diketahui pelatihan Kewilayahan ini berlangsung Selama 6 hari terhitung dari hari ini tanggal 23 sampai 28 Agustus 2021 mendatang.