Cipta Kondisi Kamtibmas Aman dan Nyaman, Unit Turjawali Ditsamapta Polda NTT Sambangi Pedagang Ikan Beri Edukasi Terkait Kamtibmas dan Prokes

Cipta Kondisi Kamtibmas Aman dan Nyaman, Unit Turjawali Ditsamapta Polda NTT Sambangi Pedagang Ikan Beri Edukasi Terkait Kamtibmas dan Prokes

Demi terciptanya situasi dan kondisi Kamtibmas dan tertibnya penerapan Protokol Kesehatan (Prokes), Personel Unit Turjawali Ditsamapta Polda NTT melaksanakan patroli dialogis ke pedagang ikan di sekitar jalan Timor Raya, Kota Kupag, Kamis (13/1/2022).

Kegiatan yang dipimpin oleh Ipda Muhammad Ciputra Abidin, S.Tr.K bersama anggotanya ini menyambangi para pedagang ikan untuk menyampaikan imbauan Kamtibmas dan Prokes.

Ipda Muhammad Ciputra Abidin, S.Tr.K menyamapikan bahwa, salah satu tujuan menggelar patroli dialogis ini adalah untuk menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan nyaman bagi warga masyarakat serta mengingatkan untuk tetap disiplin menerapkan prokes.

"Sasarannya adalah untuk memberikan edukasi tentang Kamtibmas dan disiplin protokol kesehatan ke masyarakat khususnya para pedagang ikan", ujar Ipda Muhammad Ciputra Abidin, S.Tr.K.

Dijelaskannya, kegiatan patroli ini merupakan giat rutin yang dilakukan oleh pihaknya dalam rangka mengantisipasi terjadinya copet, jambret dan kejahatan lainnya serta untuk memberikan imbauan protokol kesehatan guna cegah virus corona.

“Kegiatan rutin patroli ini merupakan langkah antisipasi kami mencegah aksi kejahatan tersebut, sehingga tidak ada masyarakat menjadi korban kejahatan itu,” pungkasnya.