Ciptakan Kamseltibcar Lantas yang Kondusif, Polres Alor Laksanakan Ops Keselamatan

Ciptakan Kamseltibcar Lantas yang Kondusif, Polres Alor Laksanakan Ops Keselamatan

Tribratanewsalor.com – Polres Alor melaksanakan kegiatan Operasi dengan sandi “Keselamatan Turangga 2022”, dalam rangka menciptakan Kamseltibcar Lantas (keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelantacara lalu lintas) yang aman dan kondusif pada masa pandemic Covid-19 di Kabupaten Alor, Selasa pagi (02/03).

Kegiatan tersebut berlangsung di Pelabuhan Penyeberangan Kalabahi, Kel.Binongko, Kec. Teluk Mutiara, Kab.Alor serta di beberapa tempat lain yang menjadi sasaran dari pada kegiatan operasi ini, dengan mempedomani protokol Kesehatan yaitu tetap menjaga jarak dan memapai masker.

Dalam kegaitan tersebut Polres alor menurunkan personil sebanyak 55 orang yang tergabung dalam sprin Operasi Keselamatan Turangga 2022, yang di pimpin oleh Kasat Lantas Polres Alor IPTU Benyamin Natonis selaku Kasatgas Ops didampingi oleh Kasat Intelkam IPTU Kalfin J. Weni selaku Kasatgas Deteksi, Kasubbag Dal Ops Polres Alor IPTU Yoseph Lego Ola selaku Ka Data Ops, IPTU Sahlul Tamolung selaku Kawas Ops.

Di samping itu para personil mengedukasi kepada para masyarakat serta pengendara baik itu roda 2 Maupun roda 4, yang melintasi area operasi, karena masih masa pandemi Covid-19 yang sekarang ini menyebar dengan varian baru yaitu Omicron, agar tetap mematuhi dan mempedomani protokol kesehatan dengan mematuhi 5M, yaitu menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, ini di maksudkan sebagai salah satu cara polres Alor untuk menanggulangi penyebaran dan penularan di wilayah Kabupaten Alor.

Kapolres Alor AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M., mengatakan kegiatan Operasi ini merupakan operasi rutin setiap tahun di lakukan oleh Polres Alor untuk peningkatan disiplin masyarakat baik itu disiplin berlalulintas dalam rangka Kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif, maupun disiplin protokol kesehatan sebagai penanggulangan Covid-19 di wilayah Alor.