Bhabinkamtibmas Kelurahan Welai Timur Gencar Sambangi Warga: Himbau Kerjasama dan Waspadai Situasi Kamtibmas

Bhabinkamtibmas Kelurahan Welai Timur Gencar Sambangi Warga: Himbau Kerjasama dan Waspadai Situasi Kamtibmas

Tribratanewsalor.com, Anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Welai Timur, Aipda Hitdli Atafani, aktif melaksanakan kegiatan sambang terhadap warga binaannya yang berlokasi di Lingkungan II Mola, RT 12/RW 05, Kelurahan Welai Timur, Kecamatan Teluk Mutiara, Kabupaten Alor, Senin pagi (11/12).

Dalam kegiatan tersebut, Aipda Hitdli Atafani menyampaikan sejumlah himbauan kepada warga dengan tujuan membangun kerjasama antara masyarakat dan pihak kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kelurahan Welai Timur. Hal ini diharapkan dapat menjaga ketertiban dan keamanan menyongsong masa pemilihan umum tahun 2024.

Warga diminta agar tidak mudah terprovokasi oleh segala bentuk persoalan atau permasalahan yang dapat menimbulkan kekacauan di wilayah tersebut. Pentingnya patuh terhadap aturan lalu lintas dan kelengkapan surat kendaraan, baik untuk kendaraan roda dua maupun roda empat, turut disampaikan dalam himbauan tersebut.

Aipda Hitdli Atafani juga menyampaikan pesan dari Kapolres Alor mengenai Tindak Pidana Pencurian dengan Pemberatan (TPPO). Masyarakat diingatkan untuk selalu memperhatikan keamanan rumah, termasuk pintu dan jendela, serta barang-barang berharga di dalam rumah agar terhindar dari pencurian dan kebakaran yang dapat terjadi kapan saja.

Dalam upaya menciptakan lingkungan yang aman, warga dihimbau untuk memberikan perhatian khusus saat meninggalkan rumah untuk perjalanan jauh. Aipda Hitdli Atafani juga mengajak masyarakat untuk berkomunikasi dengan tetangga dan keluarga terdekat guna saling menjaga rumah saat sedang tidak ada penghuni.

Apabila ada informasi atau situasi yang menunjukkan gangguan terhadap kamtibmas di wilayah tersebut, Aipda Hitdli Atafani mengajak warga untuk segera berkoordinasi dengan pihak kepolisian Resort Alor, anggota Bhabinkamtibmas setempat, atau pihak pemerintah setempat. Langkah ini diharapkan dapat memberikan respons cepat dan efektif untuk menangani berbagai potensi gangguan kamtibmas.