Di Awal Tahun, Personel Ditpolairud Polda NTT Patroli Pesisir Imbau Warga Mabar Terapkan 5M dalam Beraktivitas

Di Awal Tahun, Personel Ditpolairud Polda NTT Patroli Pesisir Imbau Warga Mabar Terapkan 5M dalam Beraktivitas

Personel Ditpolairud Polda NTT terus memberikan imbauan Protokol kesehatan kepada warga masyarakat dengan melakukan patroli Imbauan dan pencegahan gangguan Kamtibmas.

Seperti yang dilakukan oleh personel yang bertugas KP.MANGKUDU XXII-3008 dipimpin Bripka Marvin Willa bersama dua personel lainnya dengan mengunjungi Pesisir Pantai Kerora, Kabupaten Manggarai Barat, Minggu (2/1/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Personel Ditpolairud memberikan imbauan prokes kepada warga yang ditemui untuk tidak melanggar Prokes sesuai ketentuan yang berlaku dan terapkan pola hidup sehat dengan tidak membuang sampah sembarang.

"Di awal Tahun seperti ini biasanya, dimanfaatkan masyarakat untuk berlibur, Maka kami mengimbau masyarakat agar selalu patuhi protokol kesehatan dengan 5M yakni menggunakan masker ketika bepergian ke luar rumah, mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas, makan-makanan yang bergizi dan menjaga jarak serta hindari mobilisasi yang tidak perlu", ucap Bripka Marvin Willa.

Selain itu, warga diingatkan untuk tidak melakukan kegiatan penangkapan ikan dengan menggunakan bahan peledak maupun cairan kimia berbahaya. "Karena dapat merusak ekosistem laut dan terumbu karang", tegasnya.

Semoga dengan adanya kegiatan Imbauan ini masyarakat lebih paham tentang tugas dan keberadaan personil polairud dilapangan. Dan masyarakat lebih menyadari kemudian menghindari cara penangkapan ikan yang dapat membahayakan diri sendiri dan ekosistem laut.

"Kami juga ingatkan kepada para Nelayan untuk tetap waspada dan berhati-hati dalam melakukan pelayaran. Tetap perhatikan kondisi cuaca dan lengkapi alat keselamatan", tandasnya.