Hari Bhayangkara Ke-76, Polres Alor Gelar Upacara Ziarah Rombongan di TMP Malua Galiau Kabupaten Alor

Hari Bhayangkara Ke-76, Polres Alor Gelar Upacara Ziarah Rombongan di TMP Malua Galiau Kabupaten Alor

Tribratanewsalor.com, - Polres Alor menggelar Upacara ziarah rombongan Di Taman Makam Pahlawan Maliau Galua Kabupaten Alor, Rabu pagi (29/06). Kegiatan ini merupakan rangkaian acara menyambut Hari Bhayangkara ke-76 Tahun 2022.

Bertindak sebagai Inspeltur Upacara Ziarah yaitu Kapolres Alor AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M., dalam rangkaian upacara dilakukan mengheningkan cipta dan memanjatkan doa. Kemudian, Kapolres Alor langsung menaruh karangan bunga di monument.

Adapun perserta upacara ziarah rombongan dianataranya PJU Polres Alor, satu pleton Brimob Yon A Polda NTT, seluruh personil Polres Alor dan Bhayangkari Cabang Alor.

Setelah itu, dilakukan Ziarah dan tabur bunga ke beberapa pahlawan yang telah gugur.dalam hal ini, Kapolres Alor turut didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Alor Ny. Iing Ari Satmoko, S.An., M.M., Wakapolres Alor Kompol Pieter M. Johannis, Pejabat Utama Polres Alor dan Bhayangkari Cabang Alor.

Saat ditemui, Kapolres Alor AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M menyampaikan bahwa dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke 76 Polres Alor menggelar upacara ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan Malua Galiau Kabupaten Alor.

“Tujuannya kita sebagai generasi penerus dapat terinspirasi oleh para Pahlawan yang telah mendahului kita, terus melanjutkan pembangunan nasional khususnya di masa pandemi Covid-19 ini, ” kata Kapolres.

Dikatakan juga oleh Kapolres Alor AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M bahwa Upacara Ziarah Rombongan ke TMP ini juga merupakan salah satu tradisi kejuangan yang rutin dilakukan Polri sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur.

“Semangat para pahlawan harus terus dikobarkan, tentunya dengan cara mengisi kemerdekaan dan Kepolisian siap menjaga situasi yang aman dan kondusif di Indonesia, terutama di wilayah Polres Alor, ” pungkasnya.