Bhabinkamtibmas Desa Petleng Polsek Alor Sambangi Warga Binaan dan Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru

Bhabinkamtibmas Desa Petleng Polsek Alor Sambangi Warga Binaan dan Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru

Tribratanewsalor.com – Sudah menjadi kewajiban bagi seorang anggota Bhabinkamtibmas untuk selalu dekat dengan warga desa binaannya, dan untuk menciptakan kedekatan serta sinergitas diantara Bhabinkamtibmas dengan para tokoh masyarakat, Bhabinkamtibmas juga selalu hadir ditengah - tengah masyarakat, Senin pagi (19/20).

Kegiatan sambang ini rutin dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Petleng Bripka Toni Frans di RT 1 RW I Dusun I Desa Petleng Kec. ATU Kab. ALOR, NTT sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada masyarakat desa petleng dan juga memberikan pesan-pesan kamtibmas diantaranya adalah menghimbau kepada warga masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya tindak kejahatan seperti pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan,pencurian kendaraan bermotor dan selalu menaati protokol Kesehatan dengan selalu memakai maskes, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan.

“Kami mengharap kepada warga masyarakat agar peduli terhadap lingkungannya masing-masing, maka situasi kamtibmas yang aman dan kondusif mudah terwujud,” jelas Bhabinkamtibmas Desa Petleng Bripka Toni Frans.

Sementara itu dari tempat yang berbeda Kapolres Alor AKBP Agustinus Christmas, S.I.K mengatakan bahwa “anggota Bhabinkamtibmas selalu rutin sambangi perangkat desa, toga, tomas, toda dan warga masyarakat di desa binaannya, sehingga terjalin komunikasi yang baik untuk ciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.