Himbauan dari Polsek Pantar: Warga Diminta Waspada Terhadap Cuaca Ekstrem

Himbauan dari Polsek Pantar: Warga Diminta Waspada Terhadap Cuaca Ekstrem

Tribratanewsalor.com, - Kanit Intelkam Sek Panbar Aipda Rusdan, Kspk I Bripka Jerson I. Manafe, dan Kanit Propam Bripka Melkianus Nduufi dari Polsek Pantar melaksanakan kegiatan patroli dan himbauan terkait cuaca ekstrem kepada warga masyarakat pesisir pantai di Kampung Labuan Bajo, Kelurahan Kabir, Kecamatan Pantar, Kabupaten Alor, Rabu siang (13/03).

Dalam kesempatan tersebut, petugas menyampaikan beberapa himbauan kepada warga masyarakat. Pertama, mengingat cuaca masih sangat ekstrem dengan gelombang tinggi dan angin kencang, warga diminta untuk sementara waktu tidak melaut guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Kedua, warga diimbau menunda kepergian keluar dari Pulau Pantar jika tidak terlalu penting, mengingat cuaca buruk yang melanda perairan Nusa Tenggara Timur (NTT) dan sekitarnya.

Selain itu, masyarakat juga diminta untuk menghindari berita hoaks terkait cuaca ekstrem yang berkepanjangan. Apabila menemukan orang yang tidak bertanggung jawab menyebarkan informasi hoaks, diimbau agar segera melaporkan ke pihak Polsek Pantar untuk dilakukan tindakan tegas terhadap oknum yang bersangkutan.

Untuk sementara waktu, masyarakat pesisir di Kampung Labuan Bajo, Kelurahan Kabir, Kecamatan Pantar, diminta untuk tidak melakukan kegiatan melaut mengingat cuaca masih ekstrim. Namun, hingga saat ini, belum ditemukan adanya bencana alam akibat cuaca buruk/ekstrem di Wilayah Kecamatan Pantar dan Pantar Timur.

Anggota Polsek Pantar tetap melakukan himbauan kepada masyarakat untuk senantiasa waspada terhadap bencana alam dan gelombang tinggi, mengingat curah hujan tinggi, angin kencang, dan gelombang tinggi masih melanda wilayah Kabupaten Alor dan Kecamatan Pantar.